androidvodic.com

Daftar 20 Pemain Indonesia untuk Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Fajar Alfian dan Apriyani Jadi Kapten - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Sebanyak 10 pebulu tangkis putra Indonesia dan 10 pebulu tangkis putri Indonesia menjadi skuad tim Indonesia untuk ajang Thomas Cup dan Uber Cup.

Skuad tim Thomas Cup Indonesia 2024 terdiri dari Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin.

Sedangkan skuad Tim Uber Cup Indonesia terdiri dari Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, Ruzana, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Lanny Tria Mayasari, Rachel Allessya Rose, dan Meilysa Trias Puspitasari.

Atlet ganda putra Fajar Alfian dan ganda putri Apriyani Rahayu terpilih sebagai kapten tim Indonesia di ajang Thomas dan Uber 2024.

Fajar dan Apriyani terpilih berdasarkan hasil voting seluruh atlet yang tergabung di dalam skuad Merah Putih.

Kedua atlet pun telah mengaku siap untuk mengemban tugas penting tersebut.

"Tugas dan tanggung jawab menjadi kapten tim cukup berat tapi ketika rekan-rekan yang lain sudah mempercayai kami, kami siap mengemban tugas tersebut," kata Fajar.

Baik Fajar maupun Apri sepakat bahwa kekompakan adalah kunci kekuatan tim, oleh sebab itu, mereka akan memastikan hal ini terus terjaga.

"Kekompakan dan kesolidan menjadi kunci utama di dalam tim ini. Hal itu yang akan kami terus jaga dan perkuat. Komunikasi juga penting, bagaimana nanti cara mendukung saat teman kita sedang main, saat berhasil menyumbang poin atau tidak berhasil menyumbang poin," kata Apri.

"Semoga hasil terbaik bagi tim Thomas dan Uber Indonesia dapat kami raih tahun ini," timpal Fajar.

Tim Thomas dan Uber Indonesia akan bertolak menuju Chengdu, China, Rabu (24/4/2024) dini hari.

Fajar Alfian dkk, akan terbang menggunakan pesawat Cathay Airlines CX798 via Hong Kong.

Piala Thomas dan Uber sendiri akan berlangsung mulai tanggal 27 April hingga 5 Mei mendatang.


Berikut daftar pemain Indonesia di Piala Thomas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat