androidvodic.com

Indonesia Kirim Garuda Jaya Sebagai Wakil Timnas di AVC Challenge Cup 2024 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Indonesia dipastikan mengirim Garuda Jaya sebagai wakil tim nasional di AVC Challenge Cup For Men 2024.

Garuda Jaya sendiri merupakan tim baru di Proliga 2024, yang berisikan para pemain muda yang disiapkan untuk AVC Challenge Cup 2024.

Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo, mengatakan hal tersebut harus dilakukan karena jadwal AVC Challenge Cup bentrok dengan Proliga 2024.

Praktis, Indonesia tidak bisa mengirim pemain terbaiknya untuk tampil di AVC Challenge Cup 2024.

"Jadi di tengah-tengah berlangsungnya Proliga di tahun 2024 ini ada event yang harus kami ikuti yaitu AVC Challenger," kata Imam.

"Tim Putra maupun tim Putri Di tengah-tengah adanya istirahat kurang lebih 14 hari, itu nanti Tim Putri akan kami kirim ke Filipina untuk mengikuti AVC Challenger," sambungnya.

Kompetisi tingkat Asia itu akan bergulir bersamaan dengan jadwal Proliga 2024.

AVC Challenge Cup 2024 dijadwalkan bergulir 2-9 Juni mendatang. Pada waktu yang bersamaan Proliga berlangsung 25 April - 21 Juni mendatang.

Imam mengatakan, tim voli putri Indonesia, tetap akan bisa tampil dengan skuad terbaik, karena jadwal penyelenggaraan yang tak berbarengan.

AVC Challenge Cup Women, akan berlangsung di Filipina, 22-29 Mei mendatang atau saat Proliga 2024 sedang dalam masa jeda putaran pertama.

"Kemudian tim Putra akan kami kirim ke Bahrain kalau yang tim Putri adalah tim terbaik dan ada di klub-klub (Proliga) jadi 7 klub itulah yang kami ambil yang terbaik kami kirim ke Filipina," ucap Imam.

"Kalau yang Putra-nya karena jadwalnya sangat padat, sehingga kami kirim adalah Garuda Jaya. Garuda Jaya nanti tim terbaiknya akan kita kirim ke AVC Challenger, kemudian yang main di situ adalah sisanya. Sisanya yang ada, kami bagi, ini adalah demi kepentingan nasional," paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat