androidvodic.com

Jadwal MotoGP 2024 Alami Perubahan, Seri Kazakhstan Ditunda Akibat Bencana Banjir - News

News - Jadwal MotoGP 2024 dipastikan mengalami perubahan setelah seri Kazakhstan resmi ditunda akibat bencana banjir. Pengumuman kepastian waktu pengganti untuk MotoGP Kazakhstan 2024 akan diumumkan lebih lanjut.

Kondisi cuaca yang belum pernah terjadi sebelumnya telah menyebabkan banjir di seluruh Asia Tengah, berbuntut keadaan darurat nasional di Kazakhstan dan membuat sebagian besar penduduk mengungsi.

MotoGP tidak mau menambah beban tambahan pada pihak berwenang atau layanan saat mereka berupaya membantu puluhan ribu orang yang terkena dampak di seluruh negeri.

Oleh karena itu, Arena Balap Internasional Sokol tidak akan menjadi tuan rumah MotoGP pada tanggal yang diumumkan sebelumnya, dan pembaruan tanggalnya lebih lanjut akan dipublikasikan setelah dikonfirmasi.

"FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan bahwa Grand Prix Kazakhstan bakal ditunda ke akhir 2024," demikian pernyataan resmi MotoGP, Jumat (3/5/2024) sore WIB, dilansir laman Corsedimoto.

Pada awalnya MotoGP Kazakhstan 2024 dijadwalkan berlangsung pada 16 Juni 2024, setelah gelaran MotoGP Italia 2024 pada 2 Juni dan sebelum MotoGP Belanda pada 30 Juni.

Tapi seri itu terpaksa ditunda. Belum ada tanggal pengganti sejauh ini.

Menurut pernyataan resmi MotoGP, penundaan ini dilatarbelakangi oleh kondisi cuaca yang membuat kawasan Asia Tengah dilanda banjir dan situasi darurat nasional di Kazakhstan.

MotoGP merasa situasi ini tidaklah tepat untuk menggelar balapan, mengingat Kazakhstan masih harus menanggulangi bencana nasional di negaranya.

"Oleh karena itu Sirkuit internasional Sokol tidak akan menggelar balapan pada jadwal yang sebelumnya diumumkan, dan perkembangan selanjutkkan bakal diumumkan saat sudah ada konfirmasi."

Baca juga: MotoGP 2024 - Marc Marquez Disambut Pecco Bagnaia jika Gabung ke Pabrikan Ducati

Disebutkan lebih lanjut, otoritas MotoGP ikut berduka dengan adanya bencana banjir di kawasan Asia Tengah dan semua yang terimbas.

"Kami berharap negara, kawasan, dan lingkungan yang terdampak bisa pulih sesegera mungkin," jelasnya.

Update Jadwal MotoGP 2024

10 Maret - Qatar: Losail

24 Maret - Portugal: Portimao

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat