androidvodic.com

Daftar 15 Wakil Indonesia di Malaysia Masters 2024: Jadi Tumpuan Ganda Putra, Sabar/Reza Incar Final - News

News - Sebanyak 15 wakil Indonesia akan memeriahkan Malaysia Masters 2024 yang berlangsung pada 21-26 Mei mendatang.

Indonesia bisa dikatakan tak full skuaD di Malaysia Masters 2024 yang merupakan turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Di tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Ginting kompak absen.

Lalu di tunggal putri, Gregoria Mariska yang di edisi sebelumnya mampu finis sebagai runner-up Malaysia Masters 2023, juga dipastikan absen.

Beralih di ganda putra, Indonesia bahkan tak menurunkan para pemain pelatnas PBSI.

Indonesia hanya mempunyai harapan lewat Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani yang merupakan ganda putra PB Djarum.

Menjadi satu-satunya tumpuan ganda putra, Sabar/Reza justru berani mengincar final Malaysia Masters 2024.

Baca juga: BWF Rilis Daftar Atlet Lolos Olimpiade Paris 2024: Indonesia Punya 6 Wakil, Tiga Negara Jalani Debut

Aksi pasangan ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani, pada perempat final Orleans Masters 2021 di Palais des Sports, Orleans, Prancis, 26 Maret 2021.
Aksi pasangan ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani, pada perempat final Orleans Masters 2021 di Palais des Sports, Orleans, Prancis, 26 Maret 2021. Sebanyak 15 wakil Indonesia akan memeriahkan Malaysia Masters 2024 yang berlangsung pada 21-26 Mei mendatang, Sabar/Reza incar final. (BADMINTON PHOTO/COURTESY OF BWF)

Target tinggi berani mereka pasang berbekal hasil manis selama melakoni Tur Eropa Maret lalu.

"Kami ingin bisa tembus final di dua kejuaraan awal (Thailand Open dan Malaysia Masters) sehingga bisa mengungkit daya juang pada dua kejuaraan setelahnya termasuk di Indonesia."

"Kemarin (tur Eropa), kan, hasilnya cukup bagus, jadi ya kenapa kami tak mencoba untuk tingkatkan lagi meskipun step-by-step," kata Reza, dikutip dari djarumbadminton.com.

Sementara di ganda putri, Indonesia menurunkan tiga pasangan, yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

Sedangkan wakil paling banyak berada di sektor ganda campuran dengan menurunkan lima pasang, ada Rinov/Pitha, Dejan/Gloria, hingga Dejan/Gloria.

Baca juga: Cerita Sabar/Reza Selama Tur Eropa: jadi Backpacker, Masak Sendiri, Berbuah Juara Spain Masters 2024

Rinov/Pitha dkk diharapkan mampu mengembalikan marwah Indonesia di Malaysia Masters 2024.

Mengingat tahun lalu, Indonesia meraih hasil nirgelar di Malaysia Masters 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat