androidvodic.com

Jadwal AVC Challenge Cup 2024 for Women Lengkap Daftar Pemain, Megawati & Wilda Main - News

News - Jadwal AVC Challenge Cup 2024 for Women akan dihelat pekan depan tanggal 22-26 Mei 2024 mendatang di Filipina.

14 tim telah dipanggil oleh PBVSI untuk mengikuti AVC Challenge Cup 2024 for Women 2024. Ada nama Megawati Hangestri, Wilda Nurafhilah, hingga Agustin Wilandari yang bakal beraksi.

Menariknya, AVC Challenge Cup 2024 for Women ini justru dihelat di tengah berlangsungnya Proliga 2024 yang kini memasuki pekan kedua di Gresik.

Di antara nama-nama pemain yang dipanggil PBVSI, tak ada nama Yolla Yuliana karena sudah memutuskan pensiun dari Tim Nasional.

Walau demikian, kombinasi pemain senior-junior masih mewarnai penggawa Timnas Voli Putri di AVC Challenge Cup 2024 for Women nanti.

Yolla Yuliana pamit AVC Challenge Cup 2023 jadi penampilan terakhir di Timnas Voli Indonesia
Yolla Yuliana pamit AVC Challenge Cup 2023 jadi penampilan terakhir di Timnas Voli Indonesia (Instagram @yollayuliana1515)

Ada Megawati, Wilda, kemudian beberapa junior yakni Aulia Suci dan Ratri Wulandari akan beraksi di Filipina.

Dilansir @voligram selaku Media Partner PBVSI mengabarkan Megawati dan kolega tidak melakukan persiapan berupa latihan bersama untuk menatap AVC Challenge Cup 2024 for Women ini.

Sebab padatnya agenda Proliga 2024, PBVSI langsung menerbangkan nama pemain yang dipanggil itu ke Filipina untuk ikut serta dalam AVC Challenge Cup 2024.

Direncanakan seluruh atlet penggawa Timnas Voli Putri Indonesia termasuk Megawati langsung terbang ke Filipina pada dari Bandara Juanda, Surabaya.

Kemudian setelah turnamen tersebut rampung, para pemain pulang melalui Bandara Soekarno Hatta lalu dikembalikan ke klub masing-masing untuk melanjutkan Proliga 2024.

Untuk sekadar informasi, Indonesia berada di pool B bersama dengan Vietnam, Kazakhstan, Singapura, dan Hong Kong. Sementara di pool A ada Filipina, Taiwan, India, Iran, dan Australia.

Indonesia khususnya tim putri baru debut di AVC Challenge Cup pada edisi sebelumnya dan keluar sebagai runner-up kala itu.

Baca juga: Timnas Voli Putri Indonesia Butuh Megawati, Vietnam Turunkan 4T di AVC Challenge Cup 2024

Srikandi Indonesia kalah dari Vietnam yang memang jadi tim terkuat di AVC Challenge Cup untuk saat ini.

Kini Megawati dan kolega bakal ketemu dengan Vietnam lagi di AVC Challenge Cup 2024 for Women yang berlangsung di Filipina.

Daftar Pemain Timnas Voli Putri Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat