androidvodic.com

Live Hasil VNL 2024 Putri: Duel Para Jebolan Proliga Hadapi Partner Baru Megawati Hangestri - News

News - Live Hasil VNL 2024 yang menggelar pertandingan 4 pertandingan malam ini Rabu, (15/5) hingga Kamis (16/5) pagi WIB. empat alumnus Proliga menghadapi tandem baru Megawati Hangestri di Red Sparks, Vanja Bukilic.

Dari keempat laga Volleyball Nations League 2024 putri yang tersaji, duel Serbia vs Republik Dominika Rio De Janeiro, Brasil, menjadi sorotan utama.

Pasalnya kedua negara ini diperkuat pemain yang mempunyai kedekatan dengan pervolian Indonesia.

Yap, Republik Dominika pada VNL edisi 2024 diperkuat empat pemain yang pernah berkarier di kompetisi elite bola voli Indonesia, atau lebih sering disebut Proliga. 

Outside Hitter Bandung bjb TANDAMATA, Madeline Jazmin Guillen melakukan Smash Kencang ke arah pertahanan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada gelaran Final Four Proliga 2023 di Gor Sritex Arena, Solo, Kamis (9/3/2023).
Outside Hitter Bandung bjb TANDAMATA, Madeline Jazmin Guillen melakukan Smash Kencang ke arah pertahanan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada gelaran Final Four Proliga 2023 di Gor Sritex Arena, Solo, Kamis (9/3/2023). (TRIBUNNEWS/Hafidh)

Keempatnya ialah Niverka Marte, Madeline Guillen, Pena Isabel dan Vielka Peralta.

Bagi Niverka Marte, tentu namanya belum hilang dari ingatan pecinta bola voli Indonesia. Pasalnya setter Timnas voli putri Republik Dominika ini pada Proliga 2023 membela tim Jakarta Popsivo.

Mundur semusim, Niverka juga menggawangi tim voli milik BUMN, Jakarta Pertamina Fastron.

Tak heran jika kemudian namanya begitu melekat di Proliga karena dua musim beruntun tampil di kompetisi elite bola voli Tanah Air.

Pena Isabel, juga tak asing dengan dunia voli Indonesia. Pemilik nama lengkap Paola Yonkaira Pena Isabel ini pernah semusim memperkuat tim Proliga, yakni Jakarta Pertamian Fastron pada edisi 2022.

Kemudian ada nama Vielka Peralta yang juga belum lama ini tampil di Proliga edisi 2023. Hitter Timnas voli putri Rep Dominika ini bersama-sama Niverka Marte berkompetisi di Tanah Air.

Bedanya, Peralta memperkuat tim Jakarta Elektrik PLN.

Baca juga: Klasemen VNL 2024 Putri: Korea Selatan Menyedihkan, Rekan Megawati di Red Sparks Cuma Cetak 5 Poin

Dan terakhir ialah Madeline Guillen. Opposite timnas voli putri Republik Dominika ini membela Bandung BJB Tandamata di Proliga 2023. Bahkan dia mampu membawa klub kota Kembang tersebut tampil sebagai juara.

Sedangkan dari kubu, Serbia, skuad asuhan Guidetti pada VNL 2024 diperkuat oleh tandem baru Megawati Hangestri di Red Sparks, Vanja Bukilic.

Meskipun Megawati-Bukilic belum resmi bertandem di lapangan untuk Liga Voli Putri Korea 2024/2025, namun keduanya musim lalu sudah berhadapan sebagai lawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat