androidvodic.com

Hasil Proliga 2024 Putra: Rivan Nurmulki Rajai Drama 4 Set, STIN BIN Juara Putaran I usai Gulung JBP - News

News - Jakarta STIN BIN bersama Rivan Nurmulki resmi menyegel titel juara putaran I Proliga 2024 setelah mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi (JBP) melalui drama empat set, Jumat (17/5/2024).

Hasil voli Proliga 2024 putra antara Jakarta STIN BIN vs Jakarta Bhayangkara Presisi di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, berkesudahan dengan skor 3-1 (15-25, 25-21, 25-20, 25-21).

Berbekal kemenangan ini, Jakarta STIN BIN menduduki puncak Klasemen Proliga 2024 putra. Rivan Nurmulki cs meraih 16 poin, alias unggul satu angka dari Jakarta LavAni yang turun ke posisi kedua.

Rivan Nurmulki saat pertandingan Jakarta STIN BIN melawan Palembang Bank SumselBabel di Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, Sabtu (4/5/2024).
Rivan Nurmulki saat pertandingan Jakarta STIN BIN melawan Palembang Bank SumselBabel di Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, Sabtu (4/5/2024). (Instagram @bin_volleyballclub)

Ini menjadi kemenangan kelima bagi Rivan Nurmulki cs sepanjang putaran I Proliga 2024 berlangsung. Sedangkan Bhayangkara Presisi, mereka tertahan di peringkat keempat dengan raihan 4 poin.

Kekalahan ini menjadi alarm bagi Rendy Tamamilang dkk untuk memperbaiki performa pada putaran kedua demi menjaga asa lolos ke final four.

Jalan Pertandingan Jakarta STIN BIN vs Jakarta Bhayangkara Presisi

Pertandingan di set pertama berlangsung jomplang. Meski Jakarta STIN BIN tampil ofensif, namun solidnya pertahanan Jakarta STIN BIn berhasil meredam agresifitas serangan Rivan Nurmulki cs.

Keita, Daudi Okello dan Yudha Mardiansyah Putra secara bergantian membendung spike-spike keras dari Pedro Molina dan Farhan Halim.

Bahkan Rivan Nurmulki yang menjadi andalan di posisi opposite, berulang kali gagal melepaskan spike yang berbuah poin.

Sebaliknya, Rendy Tamamilang cs mampu bermain klinis dalam menyerang. Walhasil Jakarta Bhayangkara Presisi berhasil menutup set pertama lewat kemenangan 14-25.

Jakarta STIN BIN yang membutuhkan kemenangan untuk mengunci gelar juara putaran I, tampil lebih rapi di awal set kedua.

Tak hanya membenahi masalah received dan servis, Jasen Natanael Kilanta juga tampil solid ketika menerima serangan.

Baca juga: Hasil Klasemen Proliga 2024 Putri: Megawati Panen Ace, STIN BIN Comeback Tundukkan Petrokimia

Rivan Nurmulki yang terisolir di set pertama, perlahan menunjukkan kualitasnya. Pevoli asal Jambi ini sukses mencetak poin di momen-momen krusial bagi STIN BIN.

Di sisi lain, detil-detil kecil yang diperlihatkan Ryan Masajedi sebagai pelatih juga berbuah manis. Termasuk memainkan Doni Haryono untuk memperbaiki lini pertahanan.

Hasilnya terbayar lunas di gim kedua ketika mereka sukses menyamakan level menjadi 1-1. STIN BIN memetik keunggulan di set kedua lewat skor 25-21.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat