androidvodic.com

Hanya Satu Tim Proliga 2024 yang Tak Menolak Pemanggilan Pemain untuk AVC Challenge Cup 2024 - News

News - Fakta baru atas perubahan secara mendadak dari skuad Timnas voli putri Indonesia untuk AVC Challenge Cup 2024, diungkapkan Induk Federasi Bola Voli Indonesia, PBVSI.

Disampaikan Wakil Ketua Bidang Binpres PBVSI, Loudry Maspaitella, perombakan daftar pemain Timnas voli putri Indonesia pada kejuaraan berlevel Asia ini tak lepas dari gelaran Proliga.

Mayoritas tim Proliga 2024 tidak melepaskan pemainnya yang dipanggil untuk membela Merah-Putih di AVC Challenge Cup 2024.

Hal ini sudah menjadi bahan pergunjingan di kalangan volimania Tanah Air. Bahwa perubahan pemain yang 100 persen kini diisi oleh pemain muda, disebabkan oleh tim Proliga 2024 yang tak memberikan restu untuk bergabung.

Sebut saja Megawati Hangestri, Wilda Nurfadhilah hingga Shella Bernadetha Onan dan pemain langgana timnas, semula dipanggil untuk diberangkatkan ke Filipina.

Sayangnya fakta berbicara lain. Meski Proliga 2024 telah merampungkan putaran pertama, dan pelaksanaan AVC Challenge Cup 2024 pada 22-29 Mei tidak bertabrakan dengan kompetiei bola voli Tanah Air.

Namun tim-tim Proliga 2024 enggan melepas deretan pemain pilarnya.

Disampaikan oleh Loudry Maspaitella, ada fakta baru bahwa ada tim putri Proliga 2024 mengizinkan pemainnya untuk memperkuat Timnas voli putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2024.

Tim tersebut adalah Pertamina. Jakarta Pertamina Enduro memiliki 2 pemain yang dipanggil ke Timnas voli putri Indonesia sebelum mengalami perombakan.

Keduanya adalah Dita Azizah dan Hany Budiarti.

Baca juga: Alasan Arsela Tak Masuk Skuad AVC Challenge Cup 2024 meski Koleksi Poin Lebih Banyak dari Megawati

"Semua klub keberatan dan menolak melepas pemain-pemainnya yang terpanggil," terang Loudry Maspaitella ketika dihubungi Tribunnews, Selasa (21/5/2024) pagi WIB.

"Hanya ada satu tim (yang tidak menolak), Pertamina," sambung pria yang juga setter legendaris Indonesia ini.

Loudry yang juga merupakan manajer Timnas voli putra Indonesia ini menambahkan alasan mengapa Hany Budiarti dan Dita Azizah tidak terdapat dalam skuad rombakan di AVC Challenge Cup 2024.

Sebaliknya, Jakarta Pertamina Enduro, mengirimkan pemain muda seperti Latifa Nissa Az-Zahra, Azzahra Dwi Febyane, Chelsa Berliana, dan Junaida Santi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat