androidvodic.com

Jadwal AVC Challenge Cup 2024 Putri, Rabu 22 Mei: Kesempatan Indonesia Kirim Spionase, Live MOJI TV - News

News - Jadwal siaran langsung AVC Challenge Cup 2024 for Women yang mulai menggelar pertandingan Rabu (22/5/2024) di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Hari pertama AVC Challenge Cup 2024 Putri melangsungkan empat pertandingan dari Pool A dan B, yang bisa volimania Tanah Air saksikan live MOJI TV maupun platform streaming Vidio.com.

Timnas voli Putri Indonesia diketahui baru melakoni laga perdana AVC Challenge Cup 2024 Putri melawan HongKong, Kamis (23/5/2024) pukul 09.00 WIB.

Diketahui finalis AVC Challenge Cup musim lalu, Vietnam bermain satu hari sebelum Maradanti Namira cs bertanding.

Skuad asuhan Nguyen Tuan Kiet dijadwalkan bersua HongKong pada jam 15.00 WIB. Kabarnya Vietnam tidak bisa menurukan spiker andalannya, Tran Thi Thanh Thuy akibat cedera.

Namun berbeda dari Timnas voli putri Indonesia yang pada kejuaraan voli Asia menurunkan pemain muda, Vietnam hanya minus seorang Tran Thi Thanh Thuy. Selebihnya, juara AVC Challenge Cup 2023 for Women ini tampil dengan skuad terbaik.

Laga Vietnam melawan HongKong jelas menjadi kesempatan besar bagi srikandi voli Indonesia untuk memata-matai peta kekuatan lawan.

Seperti yang disinggung awal, PBVSI menurunkan pemain muda pada event kali ini. Mayoritas pemain masih berusia di bawah 20 tahun.

Sebut saja Azzahra Dwi Febyane, Latifa Nissa, Junaida Santi hingga Dya Hawa merupakan pemain yang akan menopang skuad besutan Pedro Lilipaly.

Praktis dari 14 nama pemain yang diberangkatkan ke Filipina, hanya Aulia Suci yang sudah mempunyai caps di level senior. Selebihnya, ini menjadi debut mereka bersama skuad Merah Putih.

Wajar jika kemudian pertandingan Vietnam menghadapi HongKong jadi kesempatan besar untuk tim Indonesia mengetahui bagaimana kekuatan tim yang akan menjadi lawan mereka.

Baca juga: 4T Senasib dengan Megawati di AVC Challenge Cup 2024, Misi Revans Timnas Indonesia Terancam Ambyar

Diketahui HongKong merupakan lawan pertama Timnas voli putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2024. Dan Vietnam adalah tim yang pernah mengalahkan Megawati Hangestri dii pada final AVC Challenge Cup musim lalu.

Disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Binpres PBVSI, Loudry Maspaitella, para pemain muda Merah-Putih tidak dipatok target final pada edisi kali ini. Mereka lebih ditekankan untuk mencari pengalaman, sebagai bekal untuk bersaing dengan seniornya.

"Jelas tidak ditarget ke final, pemain ini masih berusia 17 dan 19 tahun, enggak mungkin diberi target setinggi itu," terang Loudry kepada Tribunnews, Selasa (21/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat