androidvodic.com

Efek Megawati Absen, Vietnam Sesumbar Pertahankan Titel Juara AVC Challenge Cup for Women - News

News - Tim voli putri Vietnam asuhan Nguyen Tuan Kiet, optimis mempertahankan gelar juara pada AVC Challenge Cup 2024 for Women yang berlangsung di Filipina, 22-29 Mei. Kepercayaan diri Vietnam back to back trofi dikarenakan absennya Megawati Hangestri.

Timnas voli putri Indonesia diketahui menurunkan amunisi muda pada AVC Challenge Cup 2024 setelah tim-tim Proliga 2024, kecuali Pertamina, menolak mengirimkan pemain panggilan PBVSI.

Sukses tim voli putri Indonesia dan Vietnam mencapai laga final edisi sebelumnya, dipandang sebagai pesaing utama pada AVC Challenge Cup 2024.

Pun oleh media Vietnam, TheThao247, skuad Murah Putih yang mengandalkan pemain berusia 20 tahun, membuat Tran Thi Thanh Thuy cs lebih berani untuk mematok target juara.

Megawati Hangestri Pertiwi, opposite Timnas voli putri Indonesia yang resmi bergabung ke tim Liga Korea Selatan, Daejeon Korea Ginseng Corp untuk musim 2023/2024.
Megawati Hangestri Pertiwi, opposite Timnas voli putri Indonesia yang resmi bergabung ke tim Liga Korea Selatan, Daejeon Korea Ginseng Corp untuk musim 2023/2024. (Instagram @megawatihangestrip)

"Voli putri Indonesia yang menjadi runner-up tahun lalu, salah satu tim di grup yang sama dengan voli putri Vietnam, baru-baru ini mengumumkan skuadnya untuk mengikuti AVC Challenge Cup 2024," tulis The Thao.

"Oleh karena itu, perwakilan dari "Negeri Seribu Pulau" membawa ke turnamen ini skuad yang sangat muda dengan sebagian besar nama-nama yang asing bagi para penggemar bola voli Vietnam."

Kendati demikian, media Vietnam tersebut mengulas dengan skuad seadanya Indonesia akan sulit untuk mempertahankan status runner-up pada tahun ini.

Mereka optimis untuk mempertahankan gelar juara setelah Timnas voli putri Indonesia tak diperkuat Megawati Hangestri.

"Khususnya, Indonesia sebelumnya mengumumkan daftar pemain terbaik lainnya, termasuk Megawati Hangestri Pertiwi," ujarnya.

"Namun karena klub-klub yang berlaga di Proliga, level tertinggi bola voli Indonesia menolak melepas pasukannya, tim Tanah Air terpaksa memboyong skuad yang masih sangat muda ke Filipina tahun ini."

"Dengan kumpulan pemain potensial namun masih minim pengalaman internasional, peluang Indonesia mempertahankan gelar runner-up AVC Challenge Cup relatif sulit."

Baca juga: Sorotan Skuad Timnas Voli Putri Indonesia di AVC Challenge Cup, Tiga Tim Proliga Absen Sumbang Nama

"Musim lalu, Indonesia dengan kualitas pemain terbaiknya hadir di final sebelum kalah dari Vietnam dengan skor 2-3," ulas The Thao.

Meski begitu, keputusan Indonesia dengan hanya menurunkan pemain muda akan menguntungkan Vietnam.

Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga terakhir babak penyisihan grup, Minggu (26/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat