androidvodic.com

Kevin Sanjaya Tak Puas dengan Pasangan Baru Sebelum Resmi Gantung Raket, Begini Respons Binpres PBSI - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pensiunnya Kevin Sanjaya Sukamuljo dari dunia bulutangkis masih berbekas bagi para pendukungnya di tanah air.

Atlet ganda putra itu resmi 'gantung raket' usai diumumkan oleh Kabid Binpres PBSI, Ricky Soebagdja, Kamis (16/5/2024).

Dalam unggahan pribadinya di instagram, Kevin mengungkapkan bahwa alasannya pensiun adalah karena tidak menemukan partner yang tepat.

Seperti diketahui, Kevin sempat berpasangan dengan Rahmat Hidayat, setelah dia berpisah dengan Marcus Gideon.

Merespons hal tersebut, Kabid Binpres PBSI, Ricky Soebagdja, mengatakan jika keputusan untuk pemilihan pasangan itu terjadi di sebelum di eranya menjabat.

"Begini, makanya kenapa kemarin saya baru jadi Kabid Binpres, saya ada kewenangan pada saat saya Binpres. Binpres itu setelah, Maret ya," kata Ricky, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (22/5/2024).

"Jadi kalau kondisinya seperti itu, ya makanya kenapa saya juga buru-buru untuk ketemu Kevin waktu itu," paparnya.

Ricky mengatakan jika sebelum resmi pensiun, Kevin sempat bertemu dengan dengannya di Pelatnas PBSI, pada 6 April 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Ricky menyebut jika Kevin menyampaikan banyak hal. Namun, yang jelas, keputusan Kevin untuk gantung raket sudah bulat saat itu.

"Banyak lah, panjang lebar, tapi gimana Vin, ‘gak bisa (Ricky) saya, mungkin..’ ya sudah. Iya, saya bilang sehari sebelumnya kemarin kami konferensi pers," kata Ricky.

"Malamnya saya tanya, 'Vin gimana, besok saya akan menyampaikan di konferensi pers, Oke, sesuai yang kami sepakati," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Kevin sempat dipasangkan dengan Rahmat Hidayat dan turun di Korea Masters 2023 dan Kumamoto Masters Japan 2023.

Dalam dua ajang tersebut, memang hasilnya tidak memuaskan dengan hanya menembus babak kedua.

Perjalanan Kevin/Rahmat pun mau tak mau hanya seumur jagung karena ada rasa tidak klop dari keduanya.

"Saya rasa kami kurang pas karena kami berdua sama-sama pemain depan," ujar Kevin dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @kevin_sanjaya, Kamis (16/5/2024).

Pria berusia 28 tahun itu dalam keterangannya sempat berkomunikasi dengan PBSI untuk kejelasan masa depannya di dunia bulu tangkis.

Sayangnya, Kevin merasa tak mendapatkan jawaban yang tepat, hal tersebut lah yang menjadi keputusannya untuk meninggalkan dunia bulutangkis sebagai atlet.

"Beberapa bulan saya menunggu akhirnya saya mendapatkan jawaban di pertengahan bulan Januari 2024. Namun jawaban yang diberikan tidak sesuai harapan saya dan saya tidak mendapatkan kesempatan untuk memiliki tujuan yang jelas," tulis Kevin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat