androidvodic.com

Bursa Transfer Pemain Proliga 2024 - Pedro Molina Tak Kuasa Tandingi Kilau Rivan Nurmulki Cs - News

News - Sejumlah tim putra maupun putri Proliga 2024 melakukan perubahan komposisi pemain jelang dimulainya putaran II pada awal Juni mendatang di Bandung.

Berkaca dari regulasi PBVSI, para pemain baru entah lokal maupun asing, dapat dimainkan pada putaran II Proliga 2024.

Sebuah tim memiliki kesempatan merombak skuad sebanyak 3 pemain, dengan ketentuan dua lokal dan 1 asing. Khusus sektor asing, jika kuota tersebut tidak digunakan, maka bisa dialokasikan ke pemain lokal.

Artinya, setiap tim bisa mengganti 3 pemain lokal dengan catatan pemain asingnya tidak mengalami perubahan. Sedangkan aktivitas transfer pemain di Proliga, hanya bisa dilakukan sebelum putaran II berlangsung, dan itu bersifat permanen.

Jakarta Pertamina Enduro pada laga perdana Proliga 2024
Jakarta Pertamina Enduro pada laga perdana Proliga 2024 (Instagram Jakarta Pertamina Enduro)

Sejauh ini, hanya segelintir tim yang tidak mengalami perubahan untuk kuota asing. Sebut saja Jakarta Bhayangkara Presisi, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak hingga Jakarta Popsivo Polwan, tetap mengandalkan legiun asingnya dari putaran I.

Terlepas dari itu, berikut daftar tim Proliga 2024 yang mengalami perombakan untuk putaran II, dirangkum Tribunnews dari berbagai sumber.

Jakarta BIN

Tim voli putri Jakarta BIN mengganti pemain asing mereka, yakni Kashauna Williams dengan Kara Bajema.

Pemain kelahiran 1 Desember 1999 itu dinilai kurang moncer untuk membawa tim milik badan intelijen tersebut melangkah jauh di Proliga 2024.

Kara Bajema selaku pengganti punya reputasi mentereng di Eropa dengan memperkuat Allianz Vero Volley Milano (Italia), VakifBank (Turki), sampai DevelopRes Bella Dolina Rzeszow (Polandia).

Bandung BJB Tandamata

Juara bertahan Proliga, Bandung BJB Tandamata tampaknya kurang puas dengan performa Jovana Brakocevic.

Pemain asal Serbia itu akan diganti dengan Vera Kastsiuchyk yang merupakan rekan satu negara Hanna Davyskiba dari Belarusia.

Pada musim perdananya di Proliga 2024, Jovana tampil apik dengan sumbangan 116 poin dari enam laga bersama Bandung BJB Tandamata.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat