androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Bastianini Setuju ke Aprilia, Marc Marquez-Jorge Martin Full Mesem - News

News - Anggukan Enea Bastianini untuk bergabung ke Aprilia Racing merupakan angin segar bagi masa depan Jorge Martin dan Marc Marquez di Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2025.

Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Marc Marquez merupakan kandidat tandem Francesco 'Pecco' Bagnaia di MotoGP musim depan.

Hanya saja pabrikan Ducati pusing untuk menentukan siapa yang pas berpasangan dengan Pecco Bagnaia. Pertama, juara dunia MotoGP 2022 dan 2023 itu sudah menegaskan keinginannya untuk tetap berpartner dengan Enea Bastianini.

Kedua, Jorge Martin berulang kali menyatakan, bahkan sejak musim lalu, ingin menjadi pembalap pabrikan Ducati. Meski Martin sudah merevisi, bahwa, dia bakal menjadi rider utama pabrikan, entah itu Ducati atau tim lain.

Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez (kiri-depan) saat latihan start untuk balapan MotoGP Catalunya 2024 di Circuit de Barcelona Catalunya, Minggu (26/5/2024).
Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez (kiri-depan) saat latihan start untuk balapan MotoGP Catalunya 2024 di Circuit de Barcelona Catalunya, Minggu (26/5/2024). (Instagram @simonpattersonphoto)

Faktanya dengan Jorge Martin memimpin perburuan gelar juara dunia MotoGP 2025. Dia nangkring di singgasana klasemen bermodal 155 poin.

Dan yang terakhir, dari segi marketing, Marc Marquez menjadi pembalap yang paling menggiurkan untuk dipinang pabrikan di bawah naungan Audi tersebut.

Di sisi lain Marquez menunjukkan performa menanjak sejak bergabung ke Gresini Racing musim ini. Meski belum memetik kemenangan di MotoGP 2024, peringkat ketiga sementara menjadi bukti sahih kualitas MM93 belum luntur.

Dan yang utama, Marquez menjadi aktor utama bagi development Desmosedici di MotoGP 2027. Di mana sudah diketok palu perubahan signifikan di mana motor akan berkurang banyak dari segi aero dan teknologi.

Hal itu sudah dibuktikan Marquez saat meraih enam titel juara dunia MotoGP saat membalap untuk Repsol Honda, di mana kuda besi MotoGP belum banyak mengandalkan teknologi dan aerodinamika.

Terbaru, laporan Motorcyclesports, pernyataan Enea Bastianini setuju gabung Aprilia menjadi angin segar. 

Karena pabrikan Borgo Panigale (Ducati) sudah mempersiapkan skenario untuk menggaransi Jorge Martin dan Marc Marquez mendapatkan keinginannya.

Baca juga: Jadwal Terbaru MotoGP 2024 usai Seri India Batal, Marc Marquez Cs Ganti Balapan di Kazakhstan

Khusus Marquez, dia bebas bergabung di tim manapun, dalam konteks ini Ducati, asal mendapatkan spek motor terbaru di MotoGP 2025.

Sedangkan Jorge Martin, dalam pemberitaan Crash, disiapkan sebagai tandem baru Pecco Bagnaia.

"Bergabung ke Aprilia sudah ada dalam pandanganku," terang Enea Bastianini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat