androidvodic.com

MotoGP Italia 2024 - Ambisi Jorge Martin Buyarkan Dominasi Pecco Bagnaia di Kandangnya - News

News - Jorge Martin punya ambisi besar untuk merusak dominasi Francesco 'Pecco' Bagnaia saat balapan kandangnya akhir pekan ini yang bertajuk MotoGP Italia 2024.

Berlangsung di Sirkuit Mugello yang dijuluki sebagai kandang Valentino Rossi, murid sang legenda balap itu memang cukup mendominasi ketika balapan di 'rumah' sendiri.

Yap, Pecco Bagnaia dari statistik sangat superior seolah tak ingin terkalahkan dihadapan publik sendiri.

Bahkan sejak tahun 2022 lalu Pecco Bagnaia selalu menjuarai seri balapan tersebut dan edisi tahun 2024 ini tengah mengincar hattrick gelar.

Namun rival terdekatnya, Jorge Martin seolah tak ingin membiarkan Pecco Bagnaia mengukir dongeng indah di Sirkuit Mugello.

Pembalap Ducati Spanyol Jorge Martin (Kiri) dan pebalap Ducati Italia Francesco Bagnaia mengikuti sesi latihan Grand Prix MotoGP Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, pada 24 November 2023.
Pembalap Ducati Spanyol Jorge Martin (Kiri) dan pebalap Ducati Italia Francesco Bagnaia mengikuti sesi latihan Grand Prix MotoGP Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, pada 24 November 2023. (JAVIER SORIANO/AFP)

Rider asal Spanyol itu percaya diri karena performanya yang lebih baik jika dibandingkan dengan Pecco Bagnaia pada MotoGP 2024 ini.

Memang jika dilihat dari kiprah Martin di MotoGP 2024 sejauh ini bisa dibilang sangat mengesankan.

Pembalap berjuluk Martinator itu rata-rata finis podium atau keluar sebagai juara sejak seri balapan di Qatar.

Sang empu nomor #89 hanya gagal finis pada gelaran MotoGP Spanyol 2024. Sisanya dia panen podium.

Merunut capaian itu, tak dipungkiri memang Martin layak menghuni puncak klasemen MotoGP 2024 sementara.

Semua jelas berkat konsistensi yang ia tunjukkan sejak musim 2024 bergulir.

Tak pelak, modal apik itulah yang mendorong kekasih Maria Matutes untuk merusak dominasi Pecco Bagnaia di Italia.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Bastianini Setuju ke Aprilia, Marc Marquez-Jorge Martin Full Mesem

"Tahun lalu (2023) saya finis ketiga dan kedua di Mugello. Saya merasa aman, saya merasa Mugello adalah trek yang bagus untuk kami, untuk Ducati. Dengan motor yang lebih stabil musim ini, saya pikir kami bisa berkembang," buka Martin dilansir Motosan.

"Hari ini kami sangat cepat, lebih cepat dari tahun lalu. Saya pikir Pecco (Bagnaia) akan menjadi orang yang harus dikalahkan."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat