androidvodic.com

Live Hasil MotoGP Italia 2024 Jam 15.45 WIB: Marquez Cs Beraksi di FP1 & Practice - News

News - Live hasil MotoGP Italia 2024 hari pertama, Marc Marquez dan kolega akan mengawali perjuangannya melalui latihan bebas (FP1) dan Practice, Jumat (31/5/2024).

Berlangsung di Sirkuit Mugello yang dijuluki kandang Valentino Rossi, Marquez mencoba mengais asa memperbaiki upayanya dalam melakukan time attack.

Pasalnya jika menilik kiprah Marquez setidaknya dalam dua seri terakhir, kakak Alex Marquez kurang moncer ketika melakukan time attack.

Tak heran ketika dalam berebut posisi start ideal dan pole position, kekasih Gemma Pinto ini seolah ketiban apes.

Imbasnya dalam dua race terakhir sang empu no #93 ini acapkali start dari posisi belakang.

Marc Marquez (93) dan Francesco 'Pecco' Bagnaia (1) ketika berduel di Sirkuit Jerez pada ajang balap bertajuk MotoGP Spanyol 2024.
Marc Marquez (93) dan Francesco 'Pecco' Bagnaia (1) ketika berduel di Sirkuit Jerez pada ajang balap bertajuk MotoGP Spanyol 2024. (MotoGP)

Namun saat balapan di Le Mans maupun Barcelona, Marquez mampu comeback dan finis podium.

Tapi Marquez mengaku tak puas dengan hasil epik itu. Sehingga, dirinya berupaya tampil lebih baik khususnya saat melakukan time attack.

"Di Catalunya, saya tidak memiliki kecepatan untuk melakukan itu (comeback). Saya memiliki kecepatan untuk berada di lima besar. Memulai dari posisi ke-14 bahkan lebih buruk," ungkap Marquez dilansir Crash.

"Tapi saya hanya mencoba berkonsentrasi dengan baik, tidak melewatkan titik pengereman dan mencoba menyalip para pembalap tanpa kehilangan waktu, yang merupakan salah satu hal terpenting dalam sebuah comeback."

"Tapi jika ingin bertarung dengan dua orang (Pecco Bagnaia & Jorge Martin) ini, kami perlu meningkatkan latihan kualifikasi," tambahnya.

Dari statement rider 31 ini tampaknya dia berambisi untuk memperbaiki kemampuan dalam melakukan time attack demi start ideal.

Tapi tantangan Marquez jelas sangat berat mengingat trek Mugello merupakan wilayah kekuasaan murid Rossi, Pecco Bagnaia.

Baca juga: MotoGP 2024 - Marc Marquez Beri Bocoran Pengumuman Tim Barunya, Ada 3 Skenario

Terlebih Bagnaia menjadi salah satu rider tercepat setidaknya dalam dua edisi terakhir di Italia.

Maka dari itu, rider tuan rumah yaitu Bagnaia bakal jadi ujian terberat bagi Marquez.

Live Hasil MotoGP Italia 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat