androidvodic.com

Live Hasil MotoGP Italia 2024: Start Jam 19.00 WIB, Marc Marquez Akhiri Puasa Kemenangan 952 Hari - News

News - Live Hasil MotoGP Italia 2024 yang menggelar balapan utama di Sirkuit Mugello, Tuscan, Minggu (2/6/2024) jam 19.00 WIB.

GP Mania Tanah Air dapat menyaksikan main race MotoGP Italia 2024 live TRANS7 maupun platform streaming Vision Plus, Vidio maupun SPOTV.

Starting grid MotoGP Italia 2024 menempatkan Jorge Martin sebagai polesitter alias memulai race dari P1. Diikuti Maverick Vinales dan Marc Marquez di front row.

Sukses Marc Marquez start dari P3 tak lepas dari hukuman turun 3 grid Francesco 'Pecco' Bagnaia. Penalti itu diberikan kepada Pecco karena disebut telah mengganggu laju Alex Marquez di sesi Practice, Jumat (31/5/2024).

Walhasil, Pecco yang pada sesi Kualifikasi menyegel posisi kedua, pada main race akan mengawali balapan dari urutan kelima. Selain Marquez, Maverick Vinales dan Enea Bastianini diuntungkan naik satu posisi start.

Pecco Bagnaia jelas diharapkan oleh publiknya sendiri menjadi protagonis, sekaligus menyegel hattrick kemenangan Grand Prix Italia di Mugello.

Sinyal itu sudah nampak saat kekasih Domizia Castagnini itu mengunci kemenangan sprint race, Sabtu kemarin.

Namun Marc Marquez juga memiliki ambisi untuk segera pecah telur kemenangan perdana bersama Gresini Ducati. Di sisi lain, The Baby Alien nyaris 1000 hari tanpa podium utama di main race.

Dirangkum dari laman resmi MotoGP, terakhir kali MM93 meraih podium kemenangan pada balapan utama ialah musim 2021 di Emilia Romagna.

Artinya, jika Marc Marquez finis P1, maka pacar Gemma Pinto tersebut mengakhiri puasa kemenangan 952 hari.

Di sisi lain, Marc Marquez juga berpeluang besar menyumbangkan kemenangan ke-93 Ducati di kelas premier. Uniknya, kemenagan tersebut sama dengan nomor start balap Marc Marquez.

Baca juga: Hasil MotoGP Italia Hari Ini Pertaruhkan Rekor 1 Dekade, Marc Marquez vs Pecco Bagnaia Adu Eksentrik

Bukan perkara mudah untuk bagi juara dunia 8 kali ini untuk merajai MotoGP Italia 2024. Karena secara riwayat, sirkuit yang mempunyai 15 tikungan ini bukan lintasan favorit Marquez.

Sejak debut di kelas para raja 2013, Marc Marquez baru mengemas satu kali kemenangan di Mugello.

Live Hasil MotoGP Italia 2024

Link >>>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat