androidvodic.com

Hari Pertama Indonesia Open 2024: Istora Senayan Diguyur Hujan Lebat - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Turnamen badminton Indonesia Open 2024 hari ini, Selasa (4/6/2024) resmi dimulai di Istora Senayan, Jakarta.

Pantauan Tribunnews ratusan para pecinta badminton Indonesia mulai berdatangan ke Istora Senayan guna menyaksikan secara langsung.

Sekitar pukul 13.30 WIB area Istora Senayan, Jakarta diguyur hujan lebat.

Para penonton yang berada di area depan Istora pun mulai merapat ke dalam Istora.

Meski hujan turun tak menyurutkan niat para pecinta badminton Indonesia yang ingin mendukung perjuangan Anthony Sinisuka Ginting dkk.

Terlebih ajang ini masuk dalam kategori BWF Super 1000 dan penentuan unggulan di Olimpiade Paris 2024.

Sementara itu, pada hari ini yang mempertandingkan babak 32 besar atau babak pertama, sebanyak 10 wakil Indonesia yang bertanding.

Tujuh wakil tersebut, yakni Ester Nurumi, Apriyani/Fadia, Anthony Sinisuka Ginting, Dejan/Gloria, Gregoria Mariska, Putri KW, Chico Aura, Adnan/Nita, Rahmat/Yeremia dan Sabar/Reza.

Dejan/Gloria ke Babak 16 Besar

Sementara itu, pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Indonesia Open 2024 seusai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024), ganda campuran ranking 18 dunia itu menang dengan skor identik 21-19, 21-19.

Juara Syed Modi India International 2023 itu mengaku sudah melakukan evaluasi setelah tidak tampil maksimal saat berlaga pada ajang Singapore Open 2024. Berlaga di turnamen BWF Super 750 itu, pasangan berjuluk Banana Couple itu tersingkir di 16 besar seusai kalah dari Ye/Lee dengan skor 19-21, 6-21.

“Bersyukur kami bisa meraih kemenangan, kami melakukan evaluasi setelah bertemu Ye/Lee di Singapore Open 2024. Kami mencoba untuk menerapkan strategi yang kami inginkan untuk bisa meraih kemenangan di laga ini,” ungkap Dejan.

Dejan/Gloria sendiri mengaku termotivasi tampil di hadapan publik Istora Senayan, Jakarta. Terlebih dukungan fans membuat keduanya bermain lebih semangat untuk bisa melangkah lebih jauh di turnamen BWF Super 1000.

Tercatat sepanjang 2024 prestasi juara Vietnam Open 2022 itu tidak begitu apik dengan paling jauh sampai perempat final.

Hasil tersebut berbanding terbalik dari tahun sebelumnya dengan mampu menembus dua partai puncak di Syed Modi India International dan Kaohsiung Masters.

“Menghadapi pertandingan melawan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin kami tidak mau kalah lagi di hadapan publik sendiri. Ada gengsi tersendiri bagi kami. Kami mencoba melangkah sejauh mungkin tahun ini setelah selalu mentok di perempatfinal,” ungkap Gloria.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat