androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Musuh Lama Marc Marquez Comeback, Repsol Honda Menanti CLBK - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP 2025 diwarnai kabar kembalinya Andrea Dovizioso, Repsol Honda menanti kemungkinan adanya CLBK dengan mantan pembalapnya itu.

Andrea Dovizioso yang pensiun dari MotoGP tahun 2022, membuka peluang untuk comeback.

Pembalap asal Italia itu merupakan musuh lama dari Marc Marquez dalam persaingan gelar juara dunia dalam tiga musim beruntun.

Tepatnya di MotoGP 2017, 2018, dan 2019, Andrea Dovizioso yang saat itu merupakan pembalap Ducati Lenovo Team, bersaing ketat dengan Marc Marquez yang masih menjadi bagian Repsol Honda.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. (DOK. MOTOGP)

Hanya saja dewi fortuna belum berpihak kepada Desmo Dovi, julukan Dovizioso. Dalam tiga musim tersebut, Andrea Dovizioso harus puas mengakhiri musim sebagai runner-up di belakang Marc Marquez.

Tak cuma sekali, namun tiga musim beruntun, Dovizioso tak mampu untuk mengalahkan MM93 dalam persaingan titel juara dunia.

Dalam wawancaranya yang dirilis pada Kamis (6/6/2024), Dovizioso mengaku telah melakukan pembicaraan dengan salah satu pabrikan.

Namun, Dovizioso tak mengungkapkan nama pabrikan tersebut, dan tak menjelaskan jenis proyek yang mereka obrolkan.

"Saya tak punya rencana apa pun, tetapi selalu menyenangkan ketika sebuah pabrikan menelepon untuk membicarakan masa depan. Ini sesuatu yang saya pikirkan saat memutuskan pensiun, tetapi kala itu saya belum siap melakukan sesuatu karena saya ingin berhenti dan rehat," ujar Andrea Dovizioso, dikutip dari laman Crash.

Tak diketahui apakah Dovizioso, yang kini berusia 38 tahun, bertekad kembali ke MotoGP sebagai pembalap reguler atau justru menjadi test rider.

Sebagai catatan, saat vakum dari MotoGP pada 2021, ia sempat menjadi test rider Aprilia Racing selama beberapa bulan.

"Saya selalu membiarkan pintu tetap terbuka, karena saya masih belum terlalu tua. Semua orang tahu perasaan saya, yang bisa membantu pengembangan motor."

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Jack Miller Setuju ke KTM GASGAS, Tunggu Enea Bastianini

"Untuk saat ini, semuanya memungkinkan (comeback ke MotoGP). Masih terlalu dini, tetapi pintu saya tetap terbuka," tegas pembalap asal Italia ini.

Dalam laporan yang sama, Repsol Honda yang berpeluang besar kehilangan Joan Mir, membuka kemungkinan untuk memboyong Dovizioso.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat