androidvodic.com

Seusai Rapat Terbatas dengan Presiden, Menpora Dito Pastikan PON Aceh-Sumut Diadakan Tepat Waktu - News

Usai Rapat Terbatas dengan Presiden, Menpora Dito Pastikan PON Aceh-Sumut Diadakan Tepat Waktu

Abdul Majid/News

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo memastikan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumatra Utara tepat waktu, yakni 8-20 September 2024.

Pun dengan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 dilaksanakan di Surakarta, Jawa Tengah pada 6-13 Oktober 2024.

Hal itu disampaikan Menpora Dito pada konferensi pers usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2024).

“Hari ini kita baru menyelesaikan rapat terbatas dengan Presiden Jokowi untuk membahas PON XXI Aceh-Sumatera Utara dan Peparnas Tahun 2024. Kami mendapatkan perintah dan arahan dari Presiden penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut harus tepat waktu dan tidak ada kemunduran," kata Menpora Dito.  

“Jadi kita tekankan kepada masyarakat dan seluruh atlet Indonesia bahwa PON XXI Aceh-Sumatera Utara dan Peparnas Tahun 2024 kita jamin tidak akan mundur, tepat waktu dan akan sesuai jadwal,” sambungnya. 

Terkait progres pembangunan venue, Menpora Dito mengatakan akhir Juli sudah rampung semua dan siap digunakan.

“Untuk venue kami pemerintah bersama KONI, dan pengurus cabang olahraga untuk memantau setiap progres agar pembangunan venue tersebut sesuai standar dan bisa digunakan untuk tes event,” kata Menpora.

Sementara untuk Peparnas tahun 2024, Menpora Dito mengatakan bahwa hasil Rakernas dan aspirasi yang dilakukan NPC hasil keputusan bahwa penyelenggaraan Peparnas dilaksanakan di Surakarta, Jawa Tengah.

“Alasanya karena Surakarta memiliki infrastruktur yang standar, dan pernah dipakai untuk Asean Para Games 2024,” terangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat