androidvodic.com

Daftar Tim Lolos Final Four Proliga 2024: STIN BIN & Bhayangkara Presisi Terbaru, Kuncinya JPX Kalah - News

News - Daftar tim Final Four Proliga 2024 putra-putri, Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta STIN BIN bisa lolos tanpa bertanding, Minggu (16/6/2024).

Tiga laga Proliga 2024 seri Malang hari terakhir berlangsung di GOR Ken Arok, Jawa Timur mulai siang ini jam 14.00 WIB. Satu di antaranya ialah duel Palembang Bank SumselBabel vs Jakarta Pertamina Pertamax (JPX).

Laga ini mempengaruhi tim lolos Final Four Proliga 2024 sektor putra.

Jika JPX kalah, maka dipastikan Jakarta STIN BIN dan Jakarta Bhayangkara Presisi melangkah ke empat besar mengikuti Jakarta LavAni Allo Bank dan Palembang Bank SumselBabel.

Jakarta STIN BIN kalahkan Jakarta Pertamina Pertamax 3-0 pada matchday kedua Proliga 2024.
Jakarta STIN BIN kalahkan Jakarta Pertamina Pertamax 3-0 pada matchday kedua Proliga 2024. (Instagram @proliga_official @voli.asik)

JPX yang diperkuat Sandy Akbar, Aji Maulana, hingga Gunawan, tercecer di peringkat kelima Klasemen Proliga 2024. Mereka mengemas 12 poin dan empat kemenangan dari 10 laga.

Dengan dua pertandingan sisa di fase reguler, maka JPX maksimal membukukan 6 kemenangan. Jumlah ini sama dengan STIN BIN dan Bhayangkara Presisi yang menduduki peringkat 3-4.

Jika dihitung, kedua tim ini akan mengemas jumlah kemenangan maksimal 8.

Oleh karena itu, JPX wajib menyapu bersih laga sisa untuk lolos ke Final Four, dan berharap salah satu pesaingnya entah Bhayangkara Presisi atau STIN BIN menelan dua kekalahan beruntun.

Andai kalah laga melawan Palembang Bank SumselBabel, maka JPX maksimal mengumpulkan 5 kemenangan. Yang berarti, STIN BIN dan Bhayangkara Presisi otomatis lolos ke babak selanjutnya, sekaligus melengkapi daftar tim Final Four Proliga 2024.

Hal tersebut justru berbanding terbalik dengan tim putri Pertamina. Jakarta Pertamina Enduro (JPE), berpeluang besar untuk lolos ke Final Four.

Hany Budiarti cs melawan Jakarta Livin Mandiri hari ini pukul 16.00 WIB.

JPE saat ini duduk di peringkat ketiga Klasemen Proliga 2024 putri bermodal 18 poin. Tim bentukan BUMN tersebut mengemas enam kemenangan.

Finalis Proliga 2023 ini berselisih satu kemenangan dan empat poin dari Electric PLN yang duduk di posisi keempat.

Jika mampu mengalahkan Livin Mandiri, maka JPE dipastikan lolos ke Final Four Proliga 2024. Sebab, satu kemenangan membuat mereka tak mungkin terlempar dari posisi empat besar di klasemen akhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat