androidvodic.com

Klasemen Proliga 2024 Terbaru - STIN BIN dan Bhayangkara Presisi Terancam, BJB Tandamata Ngenes - News

News - Klasemen Proliga 2024 terbaru dari sektor putra-putri, yang telah merampungkan pertandingan pekan keenam di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Minggu (16/6/2024) malam WIB.

Perebutan tiket lolos Final Four Proliga 2024 masih akan berlanjut di pekan terakhir pada minggu depan.

Dari sektor putra, setidaknya ada tiga tim yang masih berpeluang lolos ke Final Four Proliga 2024, mengikuti jejak Jakarta LavAni dan Palembang Bank SumselBabel.

Jakarta STIN BIN, Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta Pertamina Pertamax (JPX) masih memiliki kans besar.

Pevoli putri Jakarta Electric PLN, Tisya Amallya Putri (kanan) dan Putri Andya Agustina (kiri) berusaha menahan smes dari pevoli putri Jakarta Popsivo Polwan, Madison Kingdon Rishel dalam pertandingan Putaran II Series 6 PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (14/6/2024). Tim voli putri Jakarta Electric PLN berhasil mengalahkan tim voli putri Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 2-3 (25-14, 25-17, 24-26, 24-26, 16-18). SURYA/PURWANTO
Pevoli putri Jakarta Electric PLN, Tisya Amallya Putri (kanan) dan Putri Andya Agustina (kiri) berusaha menahan smes dari pevoli putri Jakarta Popsivo Polwan, Madison Kingdon Rishel dalam pertandingan Putaran II Series 6 PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (14/6/2024). Tim voli putri Jakarta Electric PLN berhasil mengalahkan tim voli putri Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 2-3 (25-14, 25-17, 24-26, 24-26, 16-18). SURYA/PURWANTO (Surya/Purwanto)

Situasi ini terjadi setelah Jakarta Pertamina Pertamax berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir pekan keenam.

Tim yang dilatih oleh Indra Wahyudi Harahap tersebut mengalahkan Palembang Bank SumselBabel di pertandingan yang menentukan.

Skor 3-0 diraih Aji Maulana dkk untuk memperpanjang asa menembus final four Proliga 2024. Pada pertandingan pertama pekan keenam, Pertamina Pertamax juga meraih kemenangan sempurna 3-0 atas Kudus Sukun Badak.

Hasil ini memang belum membuat JPX beranjak dari posisi lima di tabel klasemen. Namun dari jumlah kemenangan, Sandy Akbar dkk hanya terpaut satu dari STIN BIN dan Bhayangkara Presisi di posisi 3-4.

Jika di dua laga sisa STIN BIN dan Bhayangkara Presisi kalah, sedangkan JPX yang tinggal menyisakan satu laga memetik kemenangan. Maka salah satu dari STIN BIN atau Bhayangkara Presisi bersiap terlempar dari zona final four.

Sedangkan dari sektor putri, juara bertahan, Bandung BJB Tandamata tidak dalam situasi yang menguntungkan.

Klub asal Kota Kembang ini terlempar dari zona Final Four setelah di laga terakhir takluk dari Electric PLN dengan skor 3-2.

Baca juga: Hasil Proliga 2024: Tumbangkan Palembang BSB 3-0, Pertamina Pertamax Perpanjang Asa Lolos Final Four

Langkah BJB Tandamata semakin berat karena mereka tinggal menyisakan satu laga. Sedangkan Electric PLN yang mengemas enam kemenangan, atau satu lebih banyak dari Bandung BJB Tandamata, masih memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan.

Situasinya klub asuhan Alim Suseno iki membutuhkan keajaiban untuk melaju ke empat besar.

Dari tim putri, tiga tim yang sudah dipastikan ke Final Four adalah Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta BIN dan Jakarta Pertamina Enduro.

Daftar Tim Lolos Final Four Proliga 2024 Putra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat