androidvodic.com

Ramai Gaji Fantastis Marc Marquez di MotoGP 2025, Bayaran MM93 2 Kali Lipat dari Pecco Bagnaia - News

News - Marc Marquez mendapatkan gaji dari Ducati dengan jumlah fantastis di MotoGP 2025. Dilaporkan MM93 menerima bayaran lebih tinggi dari teammate-nya musim depan, Francesco 'Pecco' Bagnaia.

Kepindahan Marc Marquez ke Ducati Lenovo Team menjadi bahasan paling panas di bursa transfer pembalap MotoGP 2025

Namun yang menjadi teka-teki, berapa uang yang dirogoh pabrikan Ducati untuk menggaji juara dunia MotoGP 6 kali itu? Mengingat MM93 pernah menyandang status pembalap dengan gaji termahal.

Saat masih terikat kontrak di pabrikan berlogo sayap tunggal mengepak, Marc Marquez mendapatkan gaji 12 juta euro per musim atau Rp 211 miliar, per kurs hari ini, Senin (17/6/2024).

Marc Marquez resmi bergabung ke Ducati Lenovo Team pada MotoGP 2025.
Marc Marquez resmi bergabung ke Ducati Lenovo Team pada MotoGP 2025. (Twitter @ducaticorse)

Nominal tersebut sempat menempatkan The Baby Alien sebagai pembalap dengan gaji tertinggi.

Akan tetapi setelah memutuskan hijrah dari Honda yang diperkuat sejak 2013 ke Gresini, bayaran kakak Alex Marquez ini masih mengundang teka-teki

Kabarnya, The Baby Alien memperoleh bayaran yang nominalnya jauh di bawah saat dirinya masih menjadi rider Repsol Honda. Bahkan ada yang menyebut Gresini tak membayar sepeserpun gaji Marquez, karena pendapatan sang pembalap dari sponsor pribadinya sudah sangat fantastis.

Dalam laporan terbaru Tuttomotoriweb, Marc Marquez bakal menerima gaji yang nominalnya di atas Francesco 'Pecco' Bagnaia.

Pembalap berusia 31 tahun ini menerima upah dengan nominal yang sama seperti yang dia terima saat masih menjadi pembalap Honda.

Akan tetapi Ducati juga membuka opsi untuk memberikan gaji yang lebih fantastis kepada Marquez, dengan catatan konflik sponsor pribadi dengan tim pabrikan bisa teratasi.

Pabrikan Borgo Panigale itu bisa memberikan kenaikan gaji di angka 14 juta Euro per musim (Rp246 miliar).

Gaji Marquez disebut jauh lebih tinggi, bahkan dua kali lipat dari Bagnaia yang mendapat bayaran 7 juta euro per musim.

Baca juga: Ramai Gaji Fantastis Marc Marquez di MotoGP 2025, Bayaran MM93 2 Kali Lipat dari Pecco Bagnaia

Kalau benar Marquez bisa dapat 14 juta euro per musim, maka akan mengalahkan gaji pebalap tim pabrikan Yamaha Fabio Quartararo yaitu sebesar 12 juta euro.

Sejauh ini Marc Marquez terikat dengan beberapa brand besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat