androidvodic.com

Bonus Peraih Medali Olimpiade 2024 Bakalan Naik? Menpora Dito: Tunggu Arahan Presiden - News

Bonus Peraih Medali Olimpiade 2024 Bakalan Naik? Menpora Dito: Tunggu Arahan Presiden

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo memastikan pemerintah siap menggelontorkan bonus bagi para atlet peraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Seperti diketahui, pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu, Presiden Joko Widodo memberikan bonus dengan besar Rp 5,5 miliar (medali emas), Rp 2,5 miliar (medali perak) dan Rp 1,5 miliar (medal perunggu).

“Saya pastikan di Olimpiade kan sudah pasti setiap multievent pasti Bapak Presiden, pemerintah memberikan bonus berupa uang tunai, jadi itu sudah sebuah kepastian,” kata Menpora Dito di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

“Dan atlet-atlet yang sudah lolos kualifikasi bisa dijaga prestasinya dan yang paling penting kesejahteraannya,” sambungnya.

Terkait jumlah besar bakalan mengalami kenaikan atau tidak, Menpora Dito masih belum memastikan.

Untuk kenaikan bonus, pihaknya menunggu arahan langsung dari Presiden Joko Widodo.

“Kita bisa lihat tren bagaimana SEA Games 2023 kemarin dan Asian Games 2023 kemarin, angka bonusnya lebih dari sebelumnya. Jadi kita lihat tren, pasti terkait bonus itu kita akan minta arahan bapak presiden RI Joko Widodo,” terang Menpora.

Lebih lanjut, politisi asal Golkar itu berharap pada Olimpiade Paris 2024 nanti kontingen Indonesia bisa mencetak sejarah.

Indonesia diharapkan bisa meraih lebih dari satu medali emas.

Seperti diketahui, Indonesia paling banyak meraih dua medali emas saat tampil di Olimpiade Munich 1972 dan Olimpiade Barcelona 1992.

“Kita berharap ini bisa memecah sejarah di perhelatan Olimpiade Paris 2024,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat