androidvodic.com

Fakta Silly Season MotoGP 2025: Benefit Adik MM93, Kursi Kosong Lebih Sedikit dari Jumlah Pembalap - News

News - Silly season MotoGP 2025 menghadirkan fakta yang terbilang unik. Pasalnya jumlah kursi rider yang available lebih sedikit dari jumlah pembalap yang masuk bursa transfer.

Di sisi lain, sorotan juga tertuju kepada Alex Marquez. Menjadi adik MM93 (Marc Marquez) merupakan benefit tersendiri bagi AM73.

Sedikit banyak peran Marc Marquez menempatkan posisi Alex Marquez di Gresini Racing aman dari pencoretan.

Meski MotoGP 2024 baru setengah musim, namun pasar 'transfer pembalap' atau dikenal dengan sebutan Silly Season, lebih panas dari yang diperkirakan.

Tercatat ada tiga tim yang sudah merampungkan susunan pembalapnya untuk mengarungi MotoGP 2025.

Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez persiapan sebelum balapan MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Marc Marquez finish di posisi keempat.
Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez persiapan sebelum balapan MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Marc Marquez finish di posisi keempat. (Twitter @MotorbikeMag)

Sebut saja Red Bull KTM Factory sudah lengkap dengan susunan Brad Binder dan Pedro Acosta di musim depan. Selanjutnya Ducati Lenovo Team ada Francesco 'Pecco' Bagnaia dengan Marc Marquez.

Plus Red Bull KTM Tech3 dengan line-up Enea Bastianini dengan Maverick Vinales.

Lainnya masih menyisakan satu jatah untuk skuad Honda pabrikan di mana Luca Marini menunggu siapa bakal jadi tandemnya.

Lantas LCR Honda sudah memastikan Johann Zarco tinggal menunggu siapa teman setim Jojo panggilan akrabnya Johann Zarco.

Tak ketinggalan tim Monster Energy Yamaha pabrikan sudah menetapkan Fabio Quartararo untuk musim depan. Serta ada Jorge Martin yang akhirnya naik status jadi pembalap MotoGP pabrikan di Aprilia Racing musim 2025.

Dirangkum dari laman resmi MotoGP, bangku pembalap MotoGP 2025 menyisakan 12 slot yang belum terisi. Hal ini dikarenakan beberapa rider habis kontrak setelah musim 2024 rampung.

Sejauh ini, kursi pembalap yang belum terisi dengan jumlah pembalap yang masuk silly season, terbilang jomplang.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Joan Mir Bertahan di Honda, Alex Rins Rayu Yamaha

Tercatat ada 13 pembalap yang memperebutkan 12 bangku kosong di tim MotoGP 2025. Itupun tidak termasuk Aleix Espargaro yang memang sudah memutuskan pensiun mulai musim depan.

Terindikasi bakal ada 2 rookie of the year di MotoGP 2025 jika berhasil tembus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat