androidvodic.com

Gandeng Longines World Equestrian Academy, Equinara Horse Sports Terbukti Lahirkan Atlet Berprestasi - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Longines World Equestrian Academy (LWEA), Jerman kembali berkolaborasi dengan Equinara Horse Sports di tahun keempat.

Sampai edisi kali ini, kegiatan LWEA dan Equinara Horse Sports sudah berlangsung pada edisi 2019, lalu vakum selama dua tahun lantaran pandemi Covid-19, dilanjutkan tahun 2022, 2023 dan 2024.

Program Longines World Equestrian Academy digelar selama 8 hari, 16-23 Juni 2024, di Equinara Horse Sports, Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta Timur.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian sertifikat pelatihan yang ditandatangani oleh Ludger Beerbaum, olympian equestrian legendaris berkebangsaan Jerman yang juga merupakan Presiden dari LWEA.

Equinara menjadi partner ekslusif Longines World Equestrian Academy sejak tahun 2019 untuk melatih sekaligus menjaring para atlet atau rider equestrian berbakat Indonesia.

Nantinya para atlet itu dapat melakukan program Summer Camp di Riesenbeck International, Jerman, dan menghadiri Longines Global Champions Tour.

Dalam kesempatan ini juga, coach and scout talent Stable Ludger Beerbaum, Thorsten Wittenberg, turut menyeleksi dan membimbing langsung atlet atau rider yang mengikuti program tersebut.

Berbagai kurikulum pelatihan dari Jerman, sebagai pusat industri equestrian terbaik di dunia, dan kegiatan akan diikuti oleh kurang lebih 21 atlet dari berbagai kategori kelas, seperti Novice Class (50-80cm), E Class (80-100cm), A Class (100-110cm), L Class (110-120cm, MA/MB Class (120-140cm) dan S Class (140-160cm).

CEO Equinara Horse Sports, Adinda Yuanita, menyambut positif kegiatan ini, hal tersebut diungkapkan Adinda disela-sela penyerahan piagam Longines World Equestrian Academy di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

“Longines World Equestrian Academy (LWEA) bekerja sama dengan Equinara Horse Sports merupakan program pertama pelatihan untuk cabor equestrian yang berkesinambungan setiap tahunnya agar pembinaan dan performa para atlet equestrian Indonesia semakin meningkat dan dapat disejajarkan dengan para atlet equestrian di dunia terutama Eropa. Mereka akan dipantau langsung oleh para trainer top dan terbaik di Jerman,” ujar Adinda.

Baca juga: Insiden Treadmill Maut di Pontianak, Hasil Olah TKP Diungkap, Polisi Bakal Periksa Pemiliki Gym

Adinda Yuanita berharap, program kolaborasi antara Longines dan Equinara dapat diikuti secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

“Program seperti ini harus diikuti para peserta setiap tahunnya bahkan akan lebih efektif jika para peserta atlet equestrian yang telah mengikuti program ini di tahun sebelumnya, harus mengikuti di tahun-tahun berikutnya agar prestasi mereka terus dipantau dan diukur agar meningkat dari tahun ke tahun," ucap Adinda.

"Kita ketahui bersama bahwa cabang olahraga terdiri dari empat kategori, yaitu terukur, permainan, bela diri dan akurasi. Cabor equestrian merupakan kategori olahraga ‘terukur’. Jadi kunci kesuksesan prestasi equestrian adalah konsistensi pelatihan yang berkesinambungan. Kita harus ingat bahwa tidak ada prestasi yang instan, dan prestasi tidak hanya dipertahankan namun harus terus ditingkatkan,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat