androidvodic.com

Jelang Munas, PBSI DKI Jakarta Usung Fadil Imran Jadi Ketum PBSI 2024-2028 - News

Jelang Munas, PBSI DKI Jakarta Usung Fadil Imran Jadi Ketum PBSI 2024-2028

 
Abdul Majid/News

News, JAKARTA – Jelang digelarnya Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang digelar pada 10-12 Agustus 2024 di Surabaya, sejumlah dukungan kepada salah satu calon Ketua Umum mulai terlontar.

Seperti diketahui, salah satu agenda dari Munas PBSI adalah pemilihan ketua umum.

Dukungan terhadap M Fadil Imran sebagai Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bahkan semakin menguat.

Setelah beberapa ketua umum PBSI daerah menyatakan dukungan terhadap Sekjen PBSI itu, kini Ketua Umum PBSI DKI Jakarta Alex Tirta juga menyatakan dukungannya kepada Fadil Imran.

"PBSI DKI Jakarta memberikan dukungan kepada Fadil Imran. Saya yakin badminton Indonesia bakal maju di bawah pimpinan beliau," kata Alex.

Alex, yang juga menjabat sebagai Ketua Harian PP PBSI, berharap jika nantinya pengurus PBSI diisi oleh orang-orang muda yang enerjik.

"Perkembangan zaman yang semakin cepat dan kompetitif harus dihadapi oleh anak-anak muda. Tapi tetap harus profesional," ujarnya.

Untuk menjadi calon ketua umum, Fadil Imran minimal harus didukung olah 10 PBSI provinsi, melalui dukungan tertulis yang ditandatangani oleh ketua umum dan sekretaris umum. 

Adapun ketua umum provinsi yang sudah menyatakan dukungan terhadap Fadil Imran adalah Ketum PBSI Banten Sudarto Adinagoro, Ketum PBSI Jawa Timur Tonny Wahyudi, Ketum PBSI DI Yogyakarta KPH Yudanegara, Ketum PBSI Riau Eri Zulhendrizal, Ketum PBSI Aceh Safaruddin, Ketua PBSI Kalimantan Barat Syarif Abdullah, dan Ketum PBSI Jambi Mezi Arsento.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat