androidvodic.com

Update Daftar Pembalap MotoGP 2025: Marco Bezzecchi Resmi ke Aprilia, Murid Tertua Rossi Diuntungkan - News

News - Update daftar pembalap MotoGP 2025 per hari ini, Senin (24/6/2024) setelah Marco Bezzecchi resmi bergabung ke Aprilia Racing. Marco Bezzecchi dikontrak multi-tahunan dan bertandem dengan Jorge Martin di tim pabrikan Noale.

Aprilia Racing resmi mengumumkan kedatangan Marco Bezzecchi ke skuad mereka di MotoGP 2025.

Bezzecchi yang merupakan murid Valentino Rossi di VR46 Riders Academy, akan menggantikan posisi Maverick Vinales, yang dipastikan hengkang ke Red Bull KTM Tech 3.

Sebelumnya, Aprilia telah memastikan kedatangan Jorge Martin sebagai pengganti Aleix Espargaro yang memutuskan pensiun akhir musim nanti.

Mereka tadinya sangat berharap Vinales bertahan, tetapi rider Spanyol ini memilih pergi, sehingga pabrikan asal Noale, Italia, ini pusing mencari rider baru.

Dalam laporan Motosan, Bez, sapaan akab Marco Bezzecchi, memperoleh kontrak multi-tahunan dari Aprilia Racing.

Bezzecchi juga mewujudkan impian Aprilia untuk kembali menggaet rider Italia secara penuh sejak Andrea Iannone pada 2019 dan Lorenzo Savadori pada 2020.

Aprilia pun berharap, kolaborasi Martin dan Bezzecchi bisa mendorong RS-GP menjadi lebih kompetitif.

"Selamat datang kepada salah satu talenta terbaik Italia, yang telah membuktikan nilainya dalam debutnya di kategori ringan dan terutama tahun lalu di MotoGP, dengan performa luar biasa dan kemenangan-kemenangan yang menakjubkan," terang CEO Aprilia, Massimo Rivola.

"Kami tak sabar merangkul Bez di Noale, duo motor Italia dan rider Italia sangatlah menarik, tetapi makin menarik pula pasangan pembalap yang akan dibentuk bersama Jorge," sambungnya menjelaskan.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP - Gresini Temukan Pewaris Marc Marquez, AM73 Perpanjang Kontrak

"Kami sangat puas atas line up kami untuk 2025. Martin dan Bezzecchi adalah pilihan-pilihan utama kami berkat usia, talenta, kegigihan, dan semangat mereka. Bersama mereka, kami bisa menulis bab baru dan penting dalam sejarah Aprilia Racing," terang orang nomor satu di Aprilia ini.

Kepastian Marco Bezzecchi bergabung ke Aprilia menjadi berkah tersendiri bagi murid tertua Valentino Rossi, Franco Morbidelli.

Yap, Morbidelli di ambang pintu keluar dari Pramac. Sebab kontraknya akan berakhir setelah MotoGP 2024 rampung.

Di sisi lain, Pramac Prima Racing lebih condong menjadi second team Monster Energy Yamaha, ketimbang bertahan dengan Ducati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat