androidvodic.com

Usai Dilantik, PJ Gubernur Sumut Agus Fatoni Temui Menpora: Bahas Persiapan PON XXI - News

Usai Dilantik, PJ Gubernur Sumut Agus Fatoni Temui Menpora: Bahas Persiapan PON XXI

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni, melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Bimo Ariotedjo.

Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas persiapan Sumatra Utara yang akan menjadi tuan rumah bersama Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Menpora menyampaikan bahwa Fatoni telah dilibatkan dalam kesiapan pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh.

Seperti diketahui, Fatoni juga menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kemendagri yang bersama-sama mencari solusi permasalahan penyelenggaraan PON.

"Pak Fatoni sejak awal sudah ikut terlibat dalam pembahasan kesiapan PON di Sumut dan Aceh, khususnya terkait penganggaran," kata Menpora, dalam keterangannya.

Agus Fatoni pun mengklaim jika persiapan pelaksanaan PON edisi ke-21 yang akan bergulir di dua provinsi untuk pertama kalinya ini berjalan mulus.

Kendati demikian, lanjut Agus, tentu masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan percepatan.

Di antara lain adalah karena masih ada beberapa venue cabang olahraga yang harus dipindah .

"Pada prinsipnya kesiapan PON di Sumatera Utara sudah berproses hanya perlu percepatan dan ada venue yang perlu dipindahkan karena belum siap digunakan," ujar Fatoni.

Lebih lanjut, Fatoni akan mengadakan dan memimpin langsung Rapat bersama PB PON Sumatera Utara juga Kemenpora, Kamis (27/6/2024).

"Nanti pada hari Kamis, saya akan pimpin langsung Rapat dengan PB PON Sumatera Utara bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga," kata Fatoni.

Sebagai catatan, Mendagri Muhammad Tito Karnavian baru saja melantik Agus Fatoni sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat