androidvodic.com

Bali United Belum Lakukan Pembahasan Gaji, Gavin Kwan Adsit: Semoga Adil buat Pemain - News

News - Bali United dikabarkan belum melakukan pembahasan negosiasi gaji kepada pemainya menjelang kompetisi yang akan kembali dilanjutkan.

Belum adanya pembahasan gaji tersebut diungkapkan langsung oleh sang Gavin Kwan Adsit.

Pembahasan gaji yang harus dibayarkan oleh klub kepada para pemainnya mengalami penurunan setelah setelah PSSI mengeluarkan peraturannya.

Pemotongan gaji ini merupakan dampak dari pandemi corona yang membuat kompetisi Liga 1 2020 musim ini ditangguhkan sejak Maret lalu.

Baca: Bek Persija Otavio Dutra Pilih Tidak Pulang ke Brasil Menunggu Bergulirnya Kembali Liga 1 2020

Baca: Persija Jakarta Tetap Berambisi Kejar Juara Liga 1 2020 Seperti yang Diharapkan Jakmania

Selain itu PSSI juga telah mengeluarkan surat keputusan nomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Dalam surat itu tertuang keputusan untuk melanjutkan Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir mulai Oktober 2020.

PSSI juga mengabulkan renegosiasi kontrak yang sempat diusulkan klub.

Klub Liga 1 2020 berhak mengurangi gaji pemain dan pelatih sampai 50 persen dan Liga 2 di kisaran 60 persen dari total nilai kontrak.

Menanggapi hal itu, bek Timnas Indonesia tersebut menilai mungkin pada akhir bulan Juli ini manajemen klub berjuluk Serdadu Tridatu ini baru akan membicarakan kontrak dengan pemain.

Pemain Bali United, Gavin Kwan berebut bola dengan pemain Than Quang Ninh dalam pertandingan AFC 2020 di Stadion Dipta, Gianyar, Selasa (11/2/2020). Bali United menang 4-1. (Tribun Bali/Rizal Fanany)
Pemain Bali United, Gavin Kwan berebut bola dengan pemain Than Quang Ninh dalam pertandingan AFC 2020 di Stadion Dipta, Gianyar, Selasa (11/2/2020). Bali United menang 4-1. (Tribun Bali/Rizal Fanany) (TRIBUN BALI/TRIBUN BALI/Rizal Fanany)

"Saat ini belum ada negosiasi yang terjadi untuk gaji, tetapi pasti ada solusinya. Mungkin bulan ini ada negosiasi," ujar Gavin Kwan dikutip BolaSport.com dari Tribun Bali.

Ia berharap semoga nanti negosiasi berjalan adil di antara kedua belah pihak.

"Semoga adil buat kita semua," katanya.

Di sisi lain, eks pemain Barito Putera itu turut mengomentari wacana Liga 1 yang dipusatkan di Pulau Jawa dan rencana Yogyakarta menjadi home base klub luar Jawa.

Menurutnya Yogyakarta dinilai cukup mumpuni untuk menggelar pertandingan lantaran di sana terdapat banyak lapangan yang bagus.

"Di Yogyakarta suasananya juga enak di sana. Tim juga banyak yang senang kalau bermain di sana, banyak lapangan latihan di sana. Yogyakarta atau Magelang, di situ tempatnya bagus," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Bolasport dengan judul "Pemain Bali United Ini Akui Belum Tahu Kapan akan Renegosiasi Kontrak"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat