androidvodic.com

Alasan Lionel Messi Pantas Raih Ballon d'Or 2021 hingga Ulasan Peran Jorginho di Italia & Chelsea - News

News - Perebutan pemain terbaik dunia untuk penghargaan Ballon d'Or 2021 mengarah kepada dua nama pemain, yakni Lionel Messi  dan Jorginho.

Banyak kalangan sepak bola dunia saling mengeluarkan pendapat siapa di antara Lionel Messi dan Jorginho yang pantas mendapatkan penghargaan Ballon d'Or 2021.

Akan tetapi laman Caught Offside menuliskan sebuah analisis bahwa Lionel Messi lebih pantas untuk memperoleh gelar pemain terbaik dunia tahun ini.

Baca juga: Pemain Barcelona Ini Tak Sepaham dengan Lionel Messi, Joan Laporta Sampai Rela Turun Tangan

Baca juga: Profil Richarlison, Striker Everton & Brasil di Olimpiade Tokyo 2021, Pernah Diincar Barcelona

Pemain Argentina Lionel Messi memegang trofi saat ia merayakan di podium bersama rekan setimnya setelah memenangkan pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 melawan Brasil di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. Argentina menang 1-0.
Pemain Argentina Lionel Messi memegang trofi saat ia merayakan di podium bersama rekan setimnya setelah memenangkan pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 melawan Brasil di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. Argentina menang 1-0. (CARL DE SOUZA / AFP)

Sebagaimana yang diketahui, Lionel Messi menjadi nama yang paling layak meraih trofi Ballon d'Or tahun ini, tentu saja berkat prestasinya membawa Argentina juara Copa America 2021.

Messi tampil luar biasa sepanjang gelaran Copa America.

Ia menyabet gelar top skorer turnamen dengan koleksi empat gol bersama pemain Kolombia, Luis Diaz.

Selain meraih gelar pencetak gol terbanyak, performa luar biasa Messi pun membawanya dianugerahi penghargaan pemain terbaik turnamen.

Lionel Messi kemudian membuktikan tajinya bersama Barcelona pada musim lalu.

Meskipun pada kenyataannya, Messi 'menggendong' Barcelona untuk memperoleh satu gelar saja, yakni Copa Del Rey.

Di tengah masa-masa sulit Blaugrana, La Pulga -julukan Messi- masih menunjukkan magisnya dengan menggondol gelar El Pichichi.

Ia menjadi pencetak gol terbanyak LaLiga dengan koleksi 30 gol. Kontribusi pemain Timnas Argentina itu tak bisa dipandang sebelah mata.

Gelandang Italia Jorginho (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol dalam adu penalti dan memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.
Gelandang Italia Jorginho (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol dalam adu penalti dan memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. (Carl Recine / POOL / AFP)

Memang benar jika dilihat dari sumbangsih trofi, Lionel Messi kalah mentereng dari Jorginho yang meraih gelar Liga Champions dan Euro 2021.

Akan tetapi perlu dilihat kembali, bersama Timnas Italia dan Chelsea, bukan hanya Jorginho saja yang mampu tampil mentereng.

Jorginho, mantan pemain Napoli ini tidak perlu diragukan kualitasnya dalam menyeimbangkan lapangan tengah sebuah permainan tim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat