androidvodic.com

Mimpi Buruk Jordan Pickford, Gemilang di Timnas Inggris tapi Buat Kesalahan Konyol saat Bela Everton - News

News, MANCHESTER UNITED- JORDAN Pickford adalah pahlawan Inggris di Euro 2020. Dia menjaga lima clean sheet di turnamen, dan mengantarkan negaranya ke final.

Pickford bahkan menyelamatkan dua penalti dalam adu penalti kontra Italia, meski akhirnya tim Tiga Singa kalah dari Azzurri.

Namun, kepahlawan Pickford bersama timnas Inggris itu seperti menguap begitu saja, ketika ia membela klubnya, Everton dalam uji coba kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Minggu (8/8) dini hari.

Saat laga baru berlangsung delapan menit, Pickford melakukan kesalahan konyol. Bermula dari upaya Lucas Digne yang menyundul bola penyelamatan ke tangan Pickford.

Bola yang lunak, dan pelan, tapi entah bagaimana sang kiper malah menumpahkannya, dan memberi Mason Greenwood peluang mencetak gol yang paling mudah.

Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford (tengah) bersiap untuk adu penalti pada pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Andy Rain / POOL / AFP
Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford (tengah) bersiap untuk adu penalti pada pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. Andy Rain / POOL / AFP (Andy Rain / POOL / AFP)

Tujuh menit berselang, giliran Harry Maguire yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan silang Luke Shaw, Harry Maguire menyundul bola yang akhirnya bersarang di pojok kanan gawang.

United menambah keunggulan pada menit ke-29 melalui Bruno Fernandes. Bola hasil tembakan kaki kanannya dari tendangan bebas bersarang di sisi kiri gawang.
Dan tuan rumah menyempurnakan pesta golnya menit ke-90+2 lewat sundulan Diogo Dalot memanfaatkan tendangan sudut Fred.

Kebobolan empat gol dalam uji coba pra-musim tentunya menjadi pertanda buruk untuk Pickford.
Pelatih The Toffees, Rafa Benitez sepertinya harus mengevaluasi lagi lini belakangnya sebelum berjuang di Liga Primer yang dimulai akhir pekan ini.

Sementara bagi United, hasil uji coba terakhir ini tentunya menjadi modal berharga.

"Ini soal mendapatkan menit bermain, berusaha mendapatkan intensitas, tugas yang mereka selesaikan sejauh ini pada pramusim sudah bagus dan kami mendapat hadiah dengan sejumlah gol bagus hari ini. Itu positif,” kata pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang sangat menikmati penampilan sangat meyakinkan timnya di depan 55 ribu pendukungnya.

Bek Manchester United Inggris Harry Maguire (kiri) bersaing dengan gelandang Everton Prancis Abdoulaye Doucoure selama pertandingan sepak bola persahabatan pra-musim antara Manchester United dan Everton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 7 Agustus 2021.
Bek Manchester United Inggris Harry Maguire (kiri) bersaing dengan gelandang Everton Prancis Abdoulaye Doucoure selama pertandingan sepak bola persahabatan pra-musim antara Manchester United dan Everton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 7 Agustus 2021. (Lindsey Parnaby / AFP)

Namun ia mengingatkan pertandingan pembuka musim melawan Leeds United Sabtu pekan depan bakal berbeda. "Kami bugar sekali tetapi Leeds adalah tim berbeda dari cara mereka bermain."

Dia juga menantikan suntikan dua pemai anyarnya: Jadon Sancho yang akan mulai latihan Senin besok, dan bek tengah Raphael Varane yang masih diisolasi setiba dari Real Madrid.

Jesse Lingard melewatkan pertandingan persahabatan ini karena positif terpapar COVID-19. "Dia merasa baik-baik saja, dan mudah-mudahan tetap seperti itu, namun saat Anda positif terpapar, Anda harus mengisolasi sekalipun Anda merasa baik-baik saja," kata Solskjaer. (Tribunnews/den)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat