androidvodic.com

Pemecatan Solskjaer Bukan Solusi Manchester United, Jebakan Ferguson, Masalah Woodward & Glazer - News

News - Dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer memang bukan hal yang mengejutkan, apalagi pasca kekalahan Manchester United dari Watford dengan skor 4-1.

Kekalahan itu bak gong yang berbunyi untuk nasib Solskjaer di Manchester United, dengan Joel Glazer langsung menyetujui permintaan direksi untuk menghentikan pria asal Norwegia ini.

Tetapi, bagaimanapun, Solskjaer adalah legenda Manchester United, dan tentu pemecatan ini tidak mengubah statusnya sebagai salah satu bagian penting dari sejarah klub.

Tidak mudah bagi Ole Gunnar Solskjaer atau siapapun yang menjadi pelatih Manchester United.

Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 November 2021.
Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 November 2021. (OLI SCARFF / AFP)

Baca juga: RESMI: Manchester United Pecat Ole Gunnar Solskjaer, Fletcher dan Carrick Jadi Pelatih Interim

Baca juga: Fakta Menarik di Balik Keributan Juergen Klopp Vs Mikel Arteta Saat Liverpool Gilas Arsenal 4-0

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Penderitaan Arsenal Belum Berhenti, Liverpool Kembali Mengamuk di Anfield

Pasalnya, siapapun yang menjadi Manajer atau pelatih Setan Merah, akan sangat terbebani dengan “DNA Manchester United" yang ditinggalkan Sir Alex Ferguson.

Ini juga yang menjebak Solskjaer dan kenyataannya justru menjadi boomerang untuknya bersama Manchester United.

Musim ini, Manchester United kebobolan 15 gol hanya dalam 5 pertandingan, dan secara statistik Manchester United memiliki jumlah kebobolan lebih banyak dibanding Chelsea, Liverpool dan Manchester City.

Bukan hanya itu, mereka hancur kala mengahdapi tim papan atas di Old Trafford, berjumpa Liverpool mereka kalah 0-5 dan Manchester City dengan 0-2.

Di balik semua kekalahan tersebut, Solskjer yang naif, masih berlindung dengan “DNA Manchester United” yang dipercaya oleh jajaran Manajemen.

Tetapi, bagi fans Manchester United, apa yang terjadi di Manchester United bukan hanya kesalahan Solskjaer semata.

Ed Woodward sudah menjadi pesakitan utama sejak ditunjuk, dosa yang dilakukannya di klub sudah membuat banyak supporter setan merah berang.

Woodward adalah pria yang menunjuk David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho, ketiganya dianggap gagal, dan belum rentetan transfer ikonik seperti Fellaini, Marcos Rojo atau tentu saja Alexis Sanchez.

Menariknya, Woodward, entah mengapa, masih sangat percaya dengan Solskjaer di balik rentetan hasil buruk sebelum jeda internasional.

Bandingkan dengan di Tottenham dan Aston Villa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat