androidvodic.com

Koneksi Persib & Arema FC Andalan Lini Serang Timnas Indonesia untuk Sukseskan Misi Shin Tae-yong - News

News - Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong menatap jalan terjal dengan target merebut gelar juara di pagelaran Piala AFF 2020.

Satu di antara lini yang mendapatkan perhatian untuk membantu menyukseskan misi Timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-yong ialah sektor penyerangan.

Skuat Garuda digawang oleh deretan striker pilihan, dan dipandang sebagai representasi akan kebutuhan permainan racikan juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Menjadi teka-teki siapa kiranya yang bakal menjadi pilihan utama di posisi ujung tombak penyerangan Timnas Indonesia.

Baca juga: Tantangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2021, Pertahankan Skema Pelatih & Konsistensi Skuat

Baca juga: Shin Tae-yong Sebut Perkembangan Pemain Timnas Selama di Turki Terus Meningkat

Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada para pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Tajikistan di Republican Central Stadium dalam laga uji coba yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Garuda, Selasa (19/10/2021) malam WIB.
Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada para pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Tajikistan di Republican Central Stadium dalam laga uji coba yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Garuda, Selasa (19/10/2021) malam WIB. (Instagram @PSSI)

Sejumlah nama terpampang untuk dipilih oleh coach Shin. Di antaranya ialah Dedik Setiawan, Ezra Walian, Kusheyda Hari Yudo maupun Hanis Saghara.

Tercatat dari rangkaian laga uji coba yang dimainkan, Shin Tae-yong beberapa kali masih mengutak-atik siapa kiranya yang tepat untuk mengemban tugas sebagai perobek jala tim lawan.

Dedik dan Ezra beberapa kali dicoba untuk dilihat bagaimana tajinya.

Adapun Kushedya Hari Yudo memang menjadi striker yang sejauh ini perannya lebih disukai oleh Shin Tae-yong.

Permainan bomber Arema FC itu cocok degan apa yang diinginkan coach Shin, yakni determinasi tinggi sepanjang laga.

Meski demikian, dari sejumlah eksperimen yang dilakukan, ada sisi plus dan minusnya.

Ezra Walian menjadi yang terdepan dalam opsi striker yang dapat diplot sebagai starter reguler.

Dibandingkan Yudo, pemain Persib ini dinilai lebih komplet dalam mendukung gaya permainan yang diterapkan oleh tim pelatih.

Ezra adalah tipikal striker nomor 9 murni. Pergerakan bomber dengan tipikal tersebut identik diseputar kotak penalti saja.

Meski bersifat goal getter, namun Ezra Walian menyajikan atribut yang berbeda dalam permainan Timnas Indonesia.

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia menjalani latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021) malam. Latihan itu digelar sebelum pemusatan latihan (TC) di Turki guna mematangkan persiapan jelang Piala AFF 2020. Dalam latihan tersebut, terpantau kehadiran sejumlah pemain andalan Merah Putih seperti Asnawi Mangkualam, Evan Dimas Darmono, Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan masih banyak lagi. Tribunnews/Jeprima
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia menjalani latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021) malam. Latihan itu digelar sebelum pemusatan latihan (TC) di Turki guna mematangkan persiapan jelang Piala AFF 2020. Dalam latihan tersebut, terpantau kehadiran sejumlah pemain andalan Merah Putih seperti Asnawi Mangkualam, Evan Dimas Darmono, Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan masih banyak lagi. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat