androidvodic.com

Pelatih PS Tira Persikabo, Liestiadi Instruksikan Pemainnya Kawal Ketat Marco Simic  - News

Laporan wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - Pelatih anyar PS Tira Persikabo 1973, Liestiadi berambisi meraih kemenangan dari Persija Jakarta, saat kedua klub bertemu di pekan ke-15 lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. 

Laga Persikabo Vs Persija berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (3/12/2021) pukul 20.45 WIB. 

Liestiadi
Liestiadi (tribun jabar)

Di laga ini, Liestiadi menginstruksikan anak asuhnya untuk memberikan pengawalan ketat kepada striker Persija, Marco Simic

"Simic handal dalam memanfaatkan umpan bola mati. Maka kita akan instruksikan khusus beberapa pemain untuk mengawal posisinya agar tidak leluasa," ujar Liestiadi saat konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (2/12/2021). 

Liestiadi buka-bukaan bahwa dirinya juga telah mempersiapkan taktik khusus untuk mengunci pergerakan Riko Simanjuntak, sayap Persija. 

Mematikan Riko, kata dia bisa menutup peluang bagi Simic mencetak gol.

Liestiadi
Liestiadi (net/google)

"Dengan kata lain kalau kita bermain secara taktik, kita harus matikan Rico. Jika pergerakannya ditutup, otomatis Simic akan tidak berfungsi," tutur dia. 

Kendati demikian, Riko Simanjuntak dipastikan tidak bakal tampil di laga esok hari dikarenakan sanksi akumulasi kartu kuning. 

Liestiadi menyambut baik kabar ini, namun tidak akan mengendurkan semangat untuk meraih kemenangan. 

Marco Simic
Marco Simic (Instagram @persijajkt)

Dia tetap menerapkan strategi yang bakal mematikan beragam serangan yang coba dibangun Persija, demi meraih kemenangan. 

"Besok akan kita terapkan strategi untuk bendung semua serangan Persija supaya kita tidak kebobolan. Kita juga berusaha semaksimal mungkin agar bisa mencetak gol," pungkas Liestiadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat