androidvodic.com

Berita Chelsea, Pemain Rp 1,6 M Per Pekan Angin-anginan, The Blues Bikin West Ham Babak Belur? - News

News - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel angkat bicara soal keputusannya tak lagi menjaminkan tempat utama bagi gelandang serang, Mason Mount.

Secara terbuka, Tuchel mengakui "sangat sulit" untuk menepikan sang pemain dari starting line-up Chelsea.

Mason Mount, yang berpenghasilan 88.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,6 miliar per pekan, adalah satu di antara 'poster boy', idola bagi para fans The Blues, di Stamford Bridge yang berasal dari akademi Chelsea di Cobham.

Baca juga: Berita Chelsea, Juve Korban Ganasnya Generasi Emas Cobham, Bianconeri Diajari Cara Bermain Bola

Gelandang Chelsea, Mason Mount, merayakan mencetak gol ketujuh timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Norwich City di Stamford Bridge di London pada 23 Oktober 2021.
Gelandang Chelsea, Mason Mount, merayakan mencetak gol ketujuh timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Norwich City di Stamford Bridge di London pada 23 Oktober 2021. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Baca juga: Berita Chelsea, Titisan Hazard Mau Gabung, Tuchel Jangan Mimpi Gaet Chiesa, Stok Penyerang Menumpuk

Gelandang serang berusia 22 tahun itu membuktikan, peformanya menjadi satu di antara motor Chelsea dalam menggempur pertahanan lawan.

Itu menjadikan mason Mount seperti mendapat garasi sebagai pemain tim utama Chelsea dalam beberapa musim terkahir.

Dia mencetak empat gol dan membuat tiga assist sejauh musim ini di Liga Premier.

Namun, belakangan, penampilan Mason Mount seperti angin-anginan.

Dia masuk dan keluar dari starting XI asuhan Thomas Tuchel, sesuatu yang tidak dia alami dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Berita Chelsea, Kabar Werner Ditukar Lewandowski Bikin Fans Berlutut, 2 Bintang The Blues Syok

Hakim Ziyech (22) merayakan golnya 1-2 dengan Mason Mount pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Watford dan Chelsea pada 1 Desember 2021 di Vicarage Road di Watford, Inggris - Foto Ian Stephen / ProSportsImages / DPPI
Hakim Ziyech (22) merayakan golnya 1-2 dengan Mason Mount pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Watford dan Chelsea pada 1 Desember 2021 di Vicarage Road di Watford, Inggris - Foto Ian Stephen / ProSportsImages / DPPI (IAN STEPHEN / ProSportsImages / DPPI melalui AFP)

Baca juga: Berita Juventus, Bianconeri Mulai Bergerak Buru Jorginho, Si Nyonya Tua Mau Depak Empat Pemain

Legenda Chelsea, Gianfranco Zola pada November kemarin mengatakan, penampilan Mason Mount kini terlihat jauh dari standar tinggi yang biasa dia tampilkan sebelumnya.

Pun, seperti membenarkan kesan angin-anginan, pemain Timnas Inggris itu tampil trengginas dengan mencetak gol dan membuat assist dalam kemenangan tandang Chelsea 2-1 atas Watford di Liga Inggris Premier League pertengahan pekan kemarin.

Thomas Tuchel juga ikut mengomentari soal penampilan Mason Mount belakangan ini.

“Sangat sulit untuk menepikannya (dari starting line up). Karena, bahkan ketika dia memiliki permainan yang tidak terlalu bagus, Anda masih selalu mendapatkan energi penuh, kepositifan, dan pendekatan yang luar biasa terhadap permainan,” kata Tuchel menjelang laga tandang ke markas West Ham, Sabtu (4/12/2021) dilansir The Chelsea Chronicle.

Baca juga: Berita Chelsea, Rudiger Mentok, Bek Atletis Nan Cerdas Pengganti Ideal, Fofana Dalam Bidikan

Meski begitu, peforma angin-anginan itu yang memaksa Tuchel terkadang harus menjadikannya sebagai pemain cadangan.

"Dia sangat bersemangat dan memiliki cinta yang hampir mendalam dengan permainan, selalu siap memberikan segalanya untuk berkontribusi penuh. Itulah mengapa sulit untuk menjatuhkannya, tetapi terkadang kami melakukannya (menjadikan dia pemain cadangan),” ujar Thomas Tuchel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat