androidvodic.com

Wasit Tak Berikan Penalti Saat Ricky Kambuaya Tersungkur, Shin Tae-yong Beri Respons Bijak - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia sebenarnya bisa mendapatkan penalti lantaran pemain tengah mereka, Ricky Kambuaya sempat dijatuhkan pemain belakang Singapura di dalam area kotak penalti.

Kejadian jatuhnya Ricky Kambuaya tampak jelas di dalam kotak penalti bila dilihat dari tayang video.

Akan tetapi pada saat kejadian wasit asal Korea Selatan, Kim Hee-gon yang memimpin laga hanya memberikan tendangan bebas.

Baca juga: Sudah Diduga Shin Tae-yong, Hal Ini Jadi Faktor Timnas Indonesia Gagal Menang dari Singapura

Ikhsan Fandi Singapura (atas) melompat untuk menyundul bola saat pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium di Singapura. Rabu (22/12/2021) Hingga Peluit Panjang Berakhir Singapura berhasil menahan imbang Indonesia 1-1. (Roslan RAHMAN/AFP)
Ikhsan Fandi Singapura (atas) melompat untuk menyundul bola saat pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium di Singapura. Rabu (22/12/2021) Hingga Peluit Panjang Berakhir Singapura berhasil menahan imbang Indonesia 1-1. (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Baca juga: Hal-Hal Menarik Indonesia Vs Singapura Babak I, Tiga Bek Tengah Main Bareng, Asnawi-Witan Menakutkan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku belum melihat tayangan ulangnya. Meski demikian dirinya akan tetap menghargai keputusan wasit.

“Jujur saya belum menonton videonya. jadi tidak tahu itu penalti atau bukan. Kalau wasit ambil keputusan salah di dalam lapangan kami tetap harus hargai keputusan wasit dan untuk kedepan memang harus hargai wasit karena mereka jadi satu sebagai pekerjaan yang sama dengan kita,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers seusai laga kontra Singapura, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Kecewanya Witan Sulaeman Meski Jadi Man of The Match, Timnas Indonesia Seharusnya Dapat Penalti?

Aksi gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, saat menghadapi Vietnam di fase grup Piala AFF 2020.
Aksi gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, saat menghadapi Vietnam di fase grup Piala AFF 2020. (PSSI.ORG)

Baca juga: Sudah Diduga Shin Tae-yong, Hal Ini Jadi Faktor Timnas Indonesia Gagal Menang dari Singapura

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Shin Tae-yong mengakui kegagalan timnya meraih kemenangan padahal mampu menguasai jalannya pertandingan karena kondisi fisik para pemain yang tidak prima.

Alhasil setelah unggul lebih dulu melalui Witan Sulaeman pada menit ke-28, Indonesia kemudian hilang fokus pada babak kedua hingga akhirnya Ikhsan Fandi yang memanfaatkan serangan balik bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Dengan hasil ini baik Indonesia dan Singapura bakal tampil habis-habisan pada leg kedua.

Pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura akan kembali tersaji di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021).

Baca juga: Skuad Garuda Ngos-ngosan, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Lebih Oke di Leg Kedua Vs Singapura

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat