androidvodic.com

Kemenangan Heroik Timnas Indonesia Diharapkan Menginspirasi Vietnam di Piala AFF 2020 - News

News - Timnas Indonesia secara heroik berhasil memastikan diri lolos ke babak final Piala AFF 2020.

Kepastian tersebut didapatkan setelah Timnas Indonesia mengalahkan Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) tadi malam.

Skuat Garuda mampu menumbangkan Singapura dengan skor 4-2 di National Stadium, Singapura.

Timnas Indonesia berhak lolos ke final setelah unggul agregat 5-3 atas Singapura selaku tuan rumah penyelenggara.

Baca juga: Piala AFF 2020: Drama Hasil Timnas Indonesia vs Singapura Diluar Imajinasi Siapapun

Baca juga: Tanggapan Berkelas Pelatih Singapura Usai Timnya Tersingkir Dramatis di Tangan Indonesia

Reaksi pemain Indonesia setelah pemain Singapura Shawal Anuar mencetak gol bunuh diri pada leg kedua semifinal sepak bola Piala AFF Suzuki 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Reaksi pemain Indonesia setelah pemain Singapura Shawal Anuar mencetak gol bunuh diri pada leg kedua semifinal sepak bola Piala AFF Suzuki 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Kemenangan yang diraih oleh Timnas Indonesia tergolong heroik dan penuh drama mengingat ada banyak momen ajaib terjadi di atas lapangan.

Penyelamatan gemilang yang dilakukan Nadeo Argawinata saat menepis tendangan penalti lawan pada penghujung laga babak kedua menjadi salah satu krusial dalam laga tersebut.

Timnas Indonesia sendiri berhasil melangkah ke final Piala AFF 2020 setelah menang dengan skor 4-2 atas Singapura.

Keempat gol timnas dicetak oleh Ezra Walian (11'), Pratama Arhan (87'), Shawal Anuar (OG, 91') dan Egy Maulana Vikri (105'+2).

Sedangkan dua gol Singapura dibuat oleh Song Ui-young (45'+4) dan Shahdan Sulaeman (74').

Pemain Indonesia Irfan Samaling Kumi (kiri) menghibur pemain Singapura Ikhsan Fandi setelah pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Pemain Indonesia Irfan Samaling Kumi (kiri) menghibur pemain Singapura Ikhsan Fandi setelah pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Kemenangan heroik yang didapatkan Timnas Indonesia pun seakan membuat banyak orang terpana menyaksikan laga penuh drama melawan Singapura.

Salah satu sosok yang takjub dengan drama yang terjadi dalam laga kedua tim yakni Hoang Cuong, salah seorang jurnalis TV di Vietnam.

Baca juga: Mentalitas Timnas Indonesia di Piala AFF 2021,Kepemimpinan Asnawi Mangkualam, Ketenangan Evan Dimas

Hoang Cuong berharap kemenangan yang diraih Indonesia bisa menginspirasi Vietnam untuk melakukan hal yang sama.

Ia menegaskan bahwa apapun masih bisa terjadi dalam arena sepak bola selama wasit belum meniup peluit akhir pertandingan.

"Yang jelas pertandingan itu akan memberikan motivasi dan kekuatan lebih kepada Vietnam," ujar Hoang Cuong dilansir Soha.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat