androidvodic.com

Thailand Siapkan Bonus Rp 8,5 Miliar Jika Menjadi Juara Piala AFF. Percaya Diri Bisa raih Gelar Ke-6 - News

News, SINGAPURA- Timnas Thailand menjanjikan bonus bagi para pemainnya jika berhasil memenangkan trofi Piala AFF.

Berapa besaran bonus bagi timnas Thailand jika berhasil menjadi juara Piala AFF? Dikutip dari Bangkok Post, Minimal mereka mendapatkan 20 juta baht (Rp 8,5 miliar) jika mereka memenangkan gelar.

Gajah Perang akan menerima hadiah finansial yang besar jika mereka mengangkat trofi pada Hari Tahun Baru.

Mereka sudah mendapat 10 juta baht (Rp 4,25 miliar ) dari presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompunmuang karena mengalahkan juara bertahan Vietnam di semifinal.

Sebelum turnamen, manajer Thailand Nualphan Lamsam berjanji untuk memberi tim 20 juta baht (Rp 8,5 miliar) jika mereka memenangkan gelar.

Suporter Timnas Thailand menyemangati timnya sebelum pertandingan leg kedua semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Vietnam dan Thailand di National Stadium, Singapura, 26 Desember 2021. (Roslan RAHMAN/AFP)
Suporter Timnas Thailand menyemangati timnya sebelum pertandingan leg kedua semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Vietnam dan Thailand di National Stadium, Singapura, 26 Desember 2021. (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Dia minggu ini menambahkan enam juta baht ke jumlah itu. Para juara juga akan mendapatkan hadiah uang sekitar 10 juta baht.

Timnas Thailand sangat percaya diri untuk bisa meraih gelar keenam.Mereka menjadi juara pada tahun 1996, 2000, 2002, 2014, dan 2016.

Lawan yang akan dihadapi di final adalah Indonesia. Tim yang telah mereka kalahkan di tiga kali final. Masing-masing pada  final tahun 2000, 2002 dan 2016.

Namun tim berjuluk Gajah Perang itu akan bermain tanpa kiper andalan, Chatchai Theerathon. Sebagai gantinya, mereka masih punya dua kiper cadangan. Kawin Thamsatchanan dan Siwarak Tedsungnoen.

DERBI SUNGAI MEKONG - Pemain Timnas Thailand Chanathip Songkrasin (tengah) mendapat ucapan selamat dari rekan setimnya usai mencetak gol pada pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Vietnam dan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, 23 Desember 2021. (Roslan RAHMAN/AFP)
DERBI SUNGAI MEKONG - Pemain Timnas Thailand Chanathip Songkrasin (tengah) mendapat ucapan selamat dari rekan setimnya usai mencetak gol pada pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Vietnam dan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, 23 Desember 2021. (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Thailand menantikan untuk memenangkan mahkota Piala Suzuki AFF keenam yang memperpanjang rekor saat mereka menghadapi Indonesia di leg pertama perebutan gelar malam ini, Rabu (29/12/2021).

Leg kedua akan berlangsung pada hari Sabtu (1/1/2022) dengan kedua pertandingan berlangsung di Stadion Nasional Singapura.

Sementara Thailand telah memenangkan gelar lima kali, Indonesia mengejar mahkota pertama mereka, setelah kalah di final pada lima kesempatan.

Penjaga gawang Thailand Chatchai Budprom absen dari turnamen karena cedera, sementara bek kiri Theerathon Bunmathan terkena akumulasi kartu untuk leg pertama setelah menerima dua kartu kuning.

Pemain Timnas Thailand Theerathon Bunmathan (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam Ho Tan Tai pada pertandingan leg kedua semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Vietnam dan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, Minggu . (26/12/2021). (Roslan RAHMAN/AFP)
Pemain Timnas Thailand Theerathon Bunmathan (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam Ho Tan Tai pada pertandingan leg kedua semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Vietnam dan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, Minggu . (26/12/2021). (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Namun pelatih Thailand, Mano Polking yakin Gajah Perang memiliki kedalaman kualitas yang cukup untuk menutupi absen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat