androidvodic.com

La Grande Indonesia Yakin Negara Lain Gentar Main di Indonesia Bila Piala AFF Berformat Home-Away   - News

La Grande Indonesia Yakin Negara Lain Gentar Main di Indonesia Bila Piala AFF Berformat Home and Away
 

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTAPiala AFF 2020 yang diadakan di tengah pandemi Covid-19 membuat gelaran hanya diadakan di satu negara saja,  Singapura.

Di ajang tersebut skuat Garuda gagal meraih juara setelah dikalahkan Thailand  di final dengan skor 4-0 (leg 1) dan 2-2 (leg 2).

Ilham Sukrai Harahap, Divisi Komunikasi La Grande Indonesia mengatakan jika final diadakan 'home and away' dan suporter bisa nonton di lapangan, Thailand belum tentu bisa menang.

Baca juga: Shin Tae-yong Gak Mood Bahas Pernyataan Haruna Soemitro Soal Timnas Indonesia

Aksi suporter Timnas Indonesia saat melawan Timnas Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Suporter Timnas Indonesia sempat masuk ke lapangan dan berbuat ricuh pada pertandingan yang dimenangkan Malaysia dengan skor 2-3. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Aksi suporter Timnas Indonesia saat melawan Timnas Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Suporter Timnas Indonesia sempat masuk ke lapangan dan berbuat ricuh pada pertandingan yang dimenangkan Malaysia dengan skor 2-3. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Bagaimana Jika Timnas Indonesia Isinya Pemain Naturalisasi Semua? Ini Kata Shin Tae-yong

Hal itu pernah terjadi di final AFF 2016, saat itu Timnas Indonesia menang di Stadion Pakansari 2-0 tapi kalah di Thailand 2-0.

“Kalau dibilang rindu yang rindu banget kami bisa support langsung di lapangan. Andai kemarin Formatnya home and away belum tentu Thailand menang. Itu seperti Piala AFF 2016 kan,” kaya Ilham kepada Tribun Network, Sabtu (22/1/2022).

Menurut Ilham kehadiran suporter Indonesia bukan hanya La Grande Indonesia saat Timnas bertanding itu membuat tim negara lain gentar.

Baca juga: Para Eks-Liverpool Kumpul di Aston Villa? Ini Kata Gerrad Soal Isu Luis Suarez Seusai Gaet Coutinho

Aksi suporter Timnas Indonesia pada pertandingan final pertama Piala AFF 2016 antara Indonesia dan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016).
Aksi suporter Timnas Indonesia pada pertandingan final pertama Piala AFF 2016 antara Indonesia dan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016). (HERKA YANIS/BOLA/JUARA.net)

Baca juga: Duo CaDas Macet, Persib Punya Duet Menjanjikan di Sektor Serang Buat Gedor Pertahanan Lawan

Terlebih bisa memenuhi Stadion. Selain menyemangati pemain Timnas Indonesia untuk bisa menang, hadirnya ribuan suporter Indonesia juga bakal jadi tekanan bagi tim lawan.

“Ya, kalau ada tim negara lain bilang main di Indonesia biasa aja ya saya tidak percaya lah. Pasti mereka juga sudah siap-siap dengan kehadiran kita. Pasti mereka gentar,” kata Ilham.

“Makanya kami sudah tidak sabar bisa support Timnas langsung di Stadion. Semoga situasi dan kondisinya cepat berubah,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat