androidvodic.com

Prediksi Susunan Pemain Portugal vs Makedonia Utara, Kembalinya Pepe & Keajaiban Tim Tamu - News

News - Laga hidup mati akan dilakoni Portugal dan Makedonia Utara di babak final playoff Piala Dunia 2022, Rabu (30/3/2022) dinihari nanti.

Dalam laga yang akan berlangsung di Estadio do Dragao tersebut, kemenangan menjadi syarat mutlak kedua tim agar bisa melaju ke babak utama Piala Dunia 2022.

Portugal mendapatkan berbagai keuntungan jelang laga tersebut termasuk faktor tuan rumah pertandingan.

Ribuan penggemar Portugal yang akan memadati stadion tentu menjadi keuntungan yang harus dimanfaatkan Cristiano Ronaldo cs.

Tak hanya itu saja, Portugal juga akan kembali diperkuat beberapa pemain pilarnya termasuk Joao Cancelo dan Pepe.

Baca juga: Cara Jitu Gareth Southgate Ukir Jalan Kejayaan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Baca juga: Hadangan Pamungkas Portugal Bernama Makedonia Utara, Kepahlawanan Ronaldo Dibutuhkan Selecao

Bek Portugal FC Porto, Pepe (kiri), mengenakan plester setelah menerima sundulan pada tendangan sudut, bergandengan tangan dengan penyerang Portugal dari Juventus Cristiano Ronaldo selama pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Juventus Turin dan FC Porto pada 9 Maret 2021 di stadion Juventus di Turin.
Marco BERTORELLO / AFP
Bek Portugal FC Porto, Pepe (kiri), mengenakan plester setelah menerima sundulan pada tendangan sudut, bergandengan tangan dengan penyerang Portugal dari Juventus Cristiano Ronaldo selama pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Juventus Turin dan FC Porto pada 9 Maret 2021 di stadion Juventus di Turin. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Khusus kembalinya Pepe, keberadan dan kepemimpinannya menjadi cukup krusial di laga sarat makna yang menentukan kelolosan Portugal.

Pepe sepertinya akan langsung kembali bermain sebagai starter berduet dengan Jose Fonte di jantung pertahanan Portugal.

Cristiano Ronaldo selaku kapten Portugal saja mengakui dirinya senang bisa melihat kembalinya Pepe.

Baca juga: Penaltinya Gentayangan, Tangisan Jorginho Iringi Kegagalan Italia Tembus Piala Dunia 2022

Pemain asal Manchester United itu memandang Pepe sebagai pemain penting Portugal yang datang tepat waktu di momen krusial.

"Pepe adalah bagian dari pondasi kami, dia harus selalu hadir di tim nasional," ujar Ronaldo dilansir The Portugal News.

"Saya temannya, kami telah memiliki hubungan sangat dekat, kami sudah berada di Sporting selama 20 tahun juga,".

Fans mencoba berfoto selfie dengan Cristiano Ronaldo setelah pertandingan play-off babak sistem gugur Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Portugal dan Turki di Estadio do Dragao pada 24 Maret 2022 di Porto, Porto.
Fans mencoba berfoto selfie dengan Cristiano Ronaldo setelah pertandingan play-off babak sistem gugur Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Portugal dan Turki di Estadio do Dragao pada 24 Maret 2022 di Porto, Porto. (Octavio Passos / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP)

"Jadi saya suka ketika dia ada disana, sebagai salah satu kapten, semua orang menghormatinya, semua orang juga tahu pentingnya dia,".

"Tim ini adalah keluarga, semua orang berbaris ke arah yang sama, kami ingin membawa Portugal ke Piala Dunia," tukasnya menambahkan.

Pernyataan yang disampaikan Ronaldo cukup menjadi bukti bahwa kembalinya Pepe memang sangat dinantikan Portugal.

Baca juga: Santos Tak Peduli Ronaldo Tak Cetak Gol, Permainannya Hebat, Menyatukan Tim, Kata Pelatih Portugal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat