androidvodic.com

Bidik Eks Bintang AC Milan, Persib Bandung Punya Calon Pemain Plus Juru Taktik Andal - News

News - Persib Bandung diisukan membidik salah satu mantan pemain AC Milan, Keisuke Honda.

Akan bermain di kompetisi Asia pada musim ini membuat Persib mencari pemain dengan label bintang dan berpengalaman bermain di liga top Eropa.

Dengan mendatangkan Honda, Persib memiliki dua keuntungan yang dapat memberikan impact pada permainan dan taktik Maung Bandung.

Selain dapat menjadi pemain, Honda dapat menjadi sosok pemimpin di lapangan berkat pengalamannya menukangi Timnas Kamboja.

Selain menjabat sebagai manajer Timnas Kamboja yang terhitung sejak tahun 2018, ia juga masih aktif bermain sebagai pemain professional.

Pemain AC Milan, Keisuke Honda (putih) menjaga bola dari sergapan bek AS Roma, Lucas Digne.
Pemain AC Milan, Keisuke Honda (putih) menjaga bola dari sergapan bek AS Roma, Lucas Digne. (dailymail)

Baca juga: Persib dan David da Silva Digugat Dugaan Sepakbola Gajah, Bobotoh Gaungkan Tagar #KamiBersamaDavid

Baca juga: Update Transfer Persib, Top Scorer Liga Singapura Masuk Bursa, Aqil Savik Ditampung Bhayangkara FC?

Pria asal Jepang itu, bermain di kasta tertinggi Liga Lithuania, FK Suduva sejak September tahun 2021.

Sedangkan Honda diangkat menjadi pelatih Timnas Kamboja kala dirinya masih bermain untuk tim Australia, Melbourne Victory pada tahun 2018.

Tak hanya itu, pria berusia 35 tahun tersebut juga ditunjuk sebagai GM Timnas Kamboja. Alhasil, Honda memiliki tiga kesibukan dalam dunia sepakbola.

Yang menjadi pertanyaan, mengapa federasi Kamboja (FFC) begitu berani untuk memberi double job kepada seorang pria yang masih aktif bermain sebagai pesepakbola?

"Saya minta ke Federasi Sepak Bola Kamboja apakah saya bisa melatih timnas dengan tetap melanjutkan karier saya sebagai pemain," kata Honda dilansir Khmers Times.

"Federasi menjawab jika kamu memikirkan hal ini dengan serius, kami bisa memberikanmu penawaran serius," lanjutnya.

Ya, dari komentar Honda, federasi Timnas Kamboja tak main-main untuk memberi kesempatan kepada Honda untuk mengawali karirnya sebagai pelatih meskipun masih aktif bermain.

Gelandang AC Milan, Keisuke Honda, merayakan golnya dengan pelatih Filippo Inzaghi seusai membobol gawang Hellas Verona, Minggu (19/10/2014).
Gelandang AC Milan, Keisuke Honda, merayakan golnya dengan pelatih Filippo Inzaghi seusai membobol gawang Hellas Verona, Minggu (19/10/2014). (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Baca juga: 4 Pemain Liverpool Akan Pergi Secara Gratis pada Musim Panas Nanti, Ini Daftar Nama Pemainnya

Baca juga: Berita Milan, Dana Segar Asal Bahrain Meluncur, 4 Pemain Bintang Dibidik, Donnarumma Pulang?

"Ini memang cara yang unik, tapi dia akan mencari waktu sekali dalam satu minggu untuk bekerja dengan timnas lewat video conference, dan dia akan mencoba memberikan yang terbaik untuk meningkatkan sepak bola Kamboja," kata juru bicara FFC dilansir Phnom Penh.

Masih dari sumber yang sama, FFC tergiur dengan pengalaman Honda yang sudah melalang buana di persepakbolaan Eropa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat