androidvodic.com

Melihat Kualitas Pirlo di Juventus, Juru Taktik yang Dicap Gagal tapi Lebih Apik dari Allegri - News

News - Baru-baru ini anak Andrea Pirlo, Nicolo, melempar komentar menohok terkait kiprah kepelatihan Massimiliano Allegri di Juventus.

Menurutnya, karier Andrea Pirlo saat masih menjabat sebagai juru taktik Juventus lebih apik ketimbang Allegri.

"Faktanya tetap bahwa Juve tahun lalu jauh lebih baik, apakah saya salah tentang itu?" kata Nicolo dilansir Twitter Nicolo, @nickpirlo_22. 

Faktanya, apa yang dilontarkan Nicolo ada benarnya juga, Allegri musim ini gagal membawa Juventus bersaing dalam perburuan gelar Liga Italia.

Pun di Liga Champions, Juventus hanya mampu melangkah sampai babak 16 besar disingkirkan Villareal dengan agregat mencolok 4-1.

Pelatih kepala Juventus Italia Massimiliano Allegri meneriakkan instruksi selama pertandingan semifinal Piala Italia (Coppa Italia), leg kedua antara Juventus dan Fiorentina pada 20 April 2022 di stadion Juventus di Turin.
Pelatih kepala Juventus Italia Massimiliano Allegri meneriakkan instruksi selama pertandingan semifinal Piala Italia (Coppa Italia), leg kedua antara Juventus dan Fiorentina pada 20 April 2022 di stadion Juventus di Turin. (Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Juventus Bidik Transfer Tiga Pemain Chelsea, Mereka Adalah Jorginho, Alonso dan Bek Tangguh Ini

Baca juga: Cinta Abadi Carlo Pinsoglio untuk Juventus: menjadi Kiper Legenda dari Tepi Lapangan & Media Sosial

Sedangkan bersama Pirlo, Juventus gagal mempertahankan Scudetto, yang sebelumnya sudah dimenangi sembilan kali beruntun usai hanya finish keempat di Liga Italia.

Bianconeri juga gugur di babak 16 besar Liga Champions setelah disingkirkan tim yang kurang diunggulkan, Porto.

Selama semusim, Pirlo hanya mampu menyumbangkan dua trofi "ciki" yaitu, Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Mantan pemain AC Milan itupun langsung dipecat setelah berakhirnya musim 2020/2021.

Namun, itu adalah musim pertama ia melatih. Terlalu dini jika tim-tim besar mengesampingkan kualitasnya dalam meracik strategi.

Pelatih Juventus Italia Andrea Pirlo memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Cagliari pada 21 November 2020 di stadion Juventus di Turin.
MIGUEL MEDINA / AFP
Pelatih Juventus Italia Andrea Pirlo memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Cagliari pada 21 November 2020 di stadion Juventus di Turin. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

Baca juga: Berita Liverpool, Salah Bingung, Kenapa Belum Mau Perpanjang Kontrak? 4 Pemain Potensial Pergi

Baca juga: Manchester United Butuh Sukses Kilat, Ten Hag Diminta Adopsi Cara Tuchel Lambungkan Chelsea

Dilihat dari karir Andrea Pirlo, ia telah menjalani pelatihan di Il Centro Tecnico Federale di Coverciano.

Dilansir Thesefootballtimes, Coverciano adalah tempat di Florence Italia yang telah menghasilkan banyak pelatih-pelatih berbakat asal Italia maupun negara lainnya.

Sebut saja nama-nama pelatih elit seperti Carlo Ancelotti, Massimilliano Allegri, Roberto Mancini, Claudio Ranieri, Antonio Conte, Fabio Capello, sampai pelatih Atalanta saat ini, Gian Piero Gasperini.

Yang paling menonjol dari fasilitas yang dimiliki oleh Coverciano adalah kualitas perpustakaan mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat