androidvodic.com

LeBron James Jadi Salah Satu Pemilik Klub AC Milan, Sudah Tiga Klub yang Sahamnya Dimiliki James - News

News, MILAN- Bintang basket NBA, LeBron James kini telah resmi menjadi salah satu pemilik dari klub legendaris Italia, AC Milan.

Kepemilikan LeBron James atas AC Milan terjadi setelah pembelian klub AC Milan oleh RedBird Capital.

Juara Seri A saat ini akan menjadi tim sepak bola ketiga yang sahamnya ia miliki.

LeBron James tahu bahwa dia tidak akan bisa bermain bola basket sepanjang hidupnya.

Itulah sebabnya dia mulai berinvestasi di berbagai bisnis, salah satunya adalah sepak bola.

Setelah diketahui bahwa RedBird Capital, dana investasi Amerika, mencapai kesepakatan dengan Elliot untuk membeli AC Milan, pemain Lakers otomatis menjadi pemegang saham tim Italia.

Ini akan menjadi tim sepak bola ketiga dari mana dia memperoleh persentase, karena beberapa tahun yang lalu dia mengambil dua persen dari Liverpool, itulah sebabnya dia menghadiri beberapa pertandingan The Reds, termasuk laga yang terakhir adalah Final Liga Champions.

Selanjutnya, grup investasi yang menjadi bagiannya, mengakuisisi Toulouse dari Lige 1 (Prancis).

LeBron memiliki 10 persen Fenway Sports Group, sebuah perusahaan yang memiliki tim seperti Pittsburgh Penguins, Boston Red Sox, dan lainnya.

Mengingat hal tersebut, pebasket tersebut terkait dengan RedBird Capital karena mereka juga memiliki 10 persen dari perusahaan tersebut di atas.

RedBird Capital mengakuisisi 70 persen saham Rossoneri.

Klub Italia itu mengeluarkan pernyataan yang mengumumkan penjualan Elliot ke dana investasi AS sekitar 1,2 miliar euro (Rp 18,6 triliun).

"Filosofi investasi RedBird dan rekam jejak kepemilikan tim telah menunjukkan bahwa klub sepak bola bisa sukses di lapangan dan berkelanjutan di luarnya".

"Kami menantikan kemitraan jangka panjang dengan klub, tim manajemennya, dan Milanisti di seluruh dunia untuk terus mempromosikan Milan selama bertahun-tahun yang akan datang," kata Gerry Cardinale, pendiri perusahaan Amerika Utara dikutip dari record.

Fans AC Milan merayakan di Piazza Duomo di pusat kota Milan setelah AC Milan memenangkan kejuaraan sepak bola
Fans AC Milan merayakan di Piazza Duomo di pusat kota Milan setelah AC Milan memenangkan kejuaraan sepak bola "Scudetto" Serie A Italia 2022, pada 22 Mei 2022. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP) (AFP/MIGUEL MEDINA)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat