androidvodic.com

Cabut dari Manchester United, Ralf Rangnick Torehkan Debut Mentereng Bersama Timnas Austria - News

News - Ralf Rangnick menjalani debutnya bersama Timnas Austria dengan sempurna.

Berhadapan dengan Kroasia di penyisihan grup UEFA Nations League, Luka Modric dan kolega sukses Austria hancurkan dengan skor tiga gol tanpa balas.

Gol-gol Austria diciptakan oleh tiga pemain yang bermain di liga top Eropa adalah Arnautovic, Gregoritsch, dan Sabitzer.

Bermain dengan sistem tiga bek, Rangnick bermain pragmatis dan membiarkan parapemain Kroasia berlama-lama dengan bola di lini tengah.

Saat sampai di sepertiga akhir, barulah pressing ketat dilakukan.

Taktik Rangnick tersebut begitu efektif, meski hanya menguasai ball possesion sebanyak 39 % , catatan 13 tendangan dengan 8 diantaranya mengarah ke gawang membuat Austria sukses mencetak 3 gol.

Pelatih kepala Manchester United German Ralf Rangnick terlihat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Manchester United di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 9 April 2022.
Pelatih kepala Manchester United German Ralf Rangnick terlihat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Manchester United di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 9 April 2022. (ANTHONY DEVLIN / AFP)

Baca juga: Ronaldo Restui Erik Ten Hag Rombak Total Manchester United, Minta Pemain Muda Diberi Kesempatan

Baca juga: Buktikan Maguire! Banyak Dikritik Saat Main untuk Manchester United, Bela Timnas Jadi Pembuktian

Debut gemilang Rangnick sebagai juru taktik di Austria menunjukkan bahwa sebenarnya ia bukanlah akar dari masalah Manchester United yang dibawanya tampil terseok-seok musim lalu.

Setan Merah dibawa Rangnick menjalani musim terburuknya selama dekade ini.

Selain nihil trofi, Cristiano Ronaldo cs juga hanya menduduki peringkat 6 di klasemen Liga Inggris.

Setelah musim berakhir, Rangnick secara mengejutkan memilih mundur dari jabatannya di Setan Merah.

Pria asal Jerman itu memilih fokus melatih Timnas Austria ketimbang mengurus Manchester United yang sedang bermasalah.

Pelatih Interim Manchester United asal Jerman, Ralf Rangnick memberi instruksi kepada pemainnya dari pinggir lapangan dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris barat laut, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Setan Merah berhasil menundukkan Spurs dengan skor 3-2 (2-1) berkat hattrick Cristiano Ronaldo. AFP/LINDSEY PARNABY
Pelatih Interim Manchester United asal Jerman, Ralf Rangnick memberi instruksi kepada pemainnya dari pinggir lapangan dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris barat laut, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Setan Merah berhasil menundukkan Spurs dengan skor 3-2 (2-1) berkat hattrick Cristiano Ronaldo. AFP/LINDSEY PARNABY (AFP/LINDSEY PARNABY)

Baca juga: Serge Gnabry Dibuang Arsenal, Jadi Rebutan Real Madrid & Liverpool

Baca juga: Transfer Juventus: La Joya ke Inter, Angel Di Maria & Filip Kostic Proyeksi Allegri, Pogba Pelangkap

Kini, debut manis sukses ia torehkan bersama Timnas Austria, meski negara yang ia asuh tak ikut serta di ajang Piala Dunia tahun ini.

Trofi UEFA Nations League bisa saja Rangnick raih dengan kecerdasannya mengatur strategi.

(News/Deivor)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat