androidvodic.com

Fakta Arema Tekuk Borneo FC 1-0, Lilipaly-Pato Meredup di Depan Aremania, Gelar Ketiga di Depan Mata - News

Fakta Arema FC Tekuk Borneo FC 1-0, Lilipaly-Pato Meredup di Depan Aremania, Gelar Ketiga di Depan Mata

News - Hasil Final Piala Presiden 2022, Arema FC menang atas tamunya Borneo FC di leg pertama, Kamis (14/7/2022).

Atas hasil ini, Arema FC selangkah lagi merengkuh gelar juara Piala Presiden 2022 untuk ketiga kalinya di ajang turnamen pramusim.

Sebagai catatan, Arema FC menjadi tim yang mengoleksi gelar juara terbanyak di Piala Presiden. Sejak digelar pada 2015, tim Singo Edan sukses meraih dua gelar juara.

Baca juga: PSSI Unggah Foto Shin Tae-yong, Dianggap Ledek Vietnam-Thailand yang Gagal ke Final Piala AFF U-19

Selebrasi pemain Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang
Selebrasi pemain Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur, Kamis (14/7/2022).

Dikutip dari BolaNas, berikut fakta terkait kemenangan Arema FC atas Borneo FC di leg pertama Piala Presiden 2022:

Selangkah Lagi Rengkuh Gelar Ketiga Piala Presiden 2022

Arema FC meraih kemenangan penting atas Borneo FC di leg pertama final Piala Presiden 2022.

Atas kemenangan itu, Arema FC selangkah lagi mengamankan trofi Piala Presiden untuk ketiga kalinya dalam sejarah.

Arema FC mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0 pada laga leg pertama final Piala Presiden 2022,

Satu gol Abel Camara cukup untuk membenamkan Borneo FC, yang untuk pertama kali merasakan pahitnya kekalahan di turnamen ini.

Baca juga: Indonesia Kembali Segrup Vietnam, Jangan Ulangi Drama, Seperti Apa Aturan Piala Asia U-20 2023?

Superioritas Borneo FC Terhenti, Lilipaly-Pato Meredup

Pesepak bola Borneo FC Samarinda, Stefano Lilipaly (ketiga kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman dalam laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 antara Borneo FC Samarinda kontra PSS Sleman di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (11/7/2022) malam. Pada pertandingan tersebut, Borneo FC Samarinda menghajar PSS Sleman dengan skor 4-0 (2-0) (agregat 6-0) dan berhak melaju ke final Piala Presiden 2022 yang akan digelar pada 14 Juli dan 17 Juli, menantang Arema FC yang pada sore harinya sudah lebih dahulu lolos usai mengalahkan PSIS Semarang. TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Pesepak bola Borneo FC Samarinda, Stefano Lilipaly (ketiga kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman dalam laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 antara Borneo FC Samarinda kontra PSS Sleman di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (11/7/2022) malam. Pada pertandingan tersebut, Borneo FC Samarinda menghajar PSS Sleman dengan skor 4-0 (2-0) (agregat 6-0) dan berhak melaju ke final Piala Presiden 2022 yang akan digelar pada 14 Juli dan 17 Juli, menantang Arema FC yang pada sore harinya sudah lebih dahulu lolos usai mengalahkan PSIS Semarang. TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

Borneo FC menatap laga ini dengan status tak terkalahkan di Piala Presiden 2022, dan baru saja berpesta enam gol pada laga semifinal.

Nyatanya, superioritas Borneo FC di sepanjang turnamen tiba-tiba meredup di hadapan Aremania yang memenuhi Stadion Kanjuruhan.

Stefano Lilipaly dan Matheus Pato yang begitu digdaya pada fase sebelumnya, tampak tak bisa berbuat banyak diadang duet Bagas Adi-Sergio Silva.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat