androidvodic.com

Asa Juara Timnas U-16 Indonesia di Final Piala AFF U16 Bisa Ambyar oleh Vietnam Jika Hal Ini Terjadi - News

Asa Juara Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2022 Bisa Ambyar oleh Vietnam Kalau Hal Ini Terjadi

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – TimnasU-16  Indonesia melaju ke babak final Piala AFF U-16 seusai mengalahkan Myanmar U-16 melalui babak adu penalti (5-4) setelah 90 menit bermain imbang 1-1.

Pada laga ini, Timnas U-16 Indonesia terlebih dulu tertinggal seusai pemain Myanmar, Nay Min Htet mampu mencetak gol di penghujung babak pertama.

Timnas U-16 Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-69 melalui tendangan bebas Riski Afrisal.

Baca juga: Fakta Timnas U-16 Indonesia ke Final Piala AFF U-16, Bima Sakti Berurai Air Mata, Gol Indah Afrisal

Baca juga: Alasan Mulia di Balik Aturan Ketat Bima Sakti ke Pemain Timnas U-16 Indonesia Soal HP dan Ibadah

Seusai laga, pelatih kepala Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengaku bangga kepada para pemainnya yang terus berjuang meskipun kemenangan didapatkan melalui babak adu penalti.

Bima mengucapkan terima kasih kepada dukungan masyarakat Indonesia baik yang nonton langsung maupun di Stadion.

“Pertama kita bersyukur, Alhamdulillah bisa menang. Saya juga mohon maaf kepada suporter yang hadir dan kepada penonton yang nonton di rumah mungkin agak sedikit menegangkan tapi Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan,” kata Bima Sakti.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar, Ada Foto Orangtua di Ruang Ganti Skuad Garuda

RAYAKAN KEMENANGAN- Timnas Indonesia merayakan kemenangan adu penalti atas Myanmar dengan skor akhir 6-5. Indonesia U16 akan menghadapi laga rematch melawan Vietnam U16 di final Piala AFF U16.  Pertandingan final Piala AFF U16 akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (12/8/2022)..
RAYAKAN KEMENANGAN- Timnas Indonesia merayakan kemenangan adu penalti atas Myanmar dengan skor akhir 6-5. Indonesia U16 akan menghadapi laga rematch melawan Vietnam U16 di final Piala AFF U16. Pertandingan final Piala AFF U16 akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (12/8/2022).. (Tangkapan layar Twitter)

Baca juga: PSM Makassar Ukir Sejarah ke Final AFC Cup, Tavares Bikin Juku Eja Klub Terbaik di Liga 1?

Soal jalannya pertandingan, Bima mengakui para pemainnya kesulitan menembus pertahanan Myanmar yang full bertahan.

Malah Myanmar yang selalu diserang justru dapat momentum mencetak gol lebih dulu.

Pada babak kedua, Bima Sakti coba mengubah strategi dengan terus menggempur pertahanan Myanmar. Alhasil, Iqbal dkk. mampu menyamakan kedudukan.

“Ini lah sepakbola, mereka tadi bermain terlihat parkir bus di belakang sehingga kita babak pertama agak kesulitan untuk menembus pertahanan mereka malah kita yang kecolongan 1-0 tapi di babak kedua kita komunikasikan ke pemain, kita ubah formasi juga pakai tiga di belakang kemudian juga kita tambah stiker 2 di depan,” terang Bima Sakti.

Baca juga: Tawaran Kurang Dari Rp 1 T Arsenal ke Sandro Tonali Jadi Bahan Tertawaan, Milan Ideal Buat Raspadori

Penyerang Timnas U-16 Indonesia, Nabil Asyura dikawal
Penyerang Timnas U-16 Indonesia, Nabil Asyura dikawal dua pemain Myanmar saat laga semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022). Laga itu dimenangkan Timnas U-16 Indonesia 5-4 lewat babak adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di waktu normal. Di final Timnas U-16 Indonesia akan kembali bertemu Vietnam yang mereka kalahkan 2-1 di laga fase grup A Piala AFF U-16 2022.

Bima Sakti mewanti-wanti, kurang komunikasi dan tak maksimal dalam mengonversikan peluang menjadi gol oleh para pemain Timnas U-16 Indonesia tak terjadi lagi saat tampil di laga final melawan Vietnam.

Bima Sakti mewanti-wanti skuad Garuda, ketidakmampuan mencetak gol melawan Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022 bisa menjadi hal yang sangat fatal.

Baca juga: Berita Milan, Ziyech Pilih Rossonei Ketimbang Man United, Target Utama Merapat Seusai PSG Buka Pintu

Alhamdulillah kita bisa cetak gol. Banyak sebenarnya kesempatan bisa kita manfaatkan lagi, mudah-mudahan ini tidak terluang lawan Vietnam,” sambungnya.

Pada laga final Piala AFF U-16, Timnas Indonesia akan kembali bertemu dengan Vietnam. Vietnam sendiri melaju ke final usai menaklukkan Thailand dengan skor 2-0.

Pertandingan final Piala AFF U-16 antara Indonesia vs Vietnam akan kembali tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat