androidvodic.com

Polemik JIS Dianggap Tak Layak FIFA Matchday, Kaesang Lempar Kelakar: Ganti Nama, Auto Standar FIFA - News

Polemik JIS Dianggap Tak Layak FIFA Matchday, Kaesang Lempar Kelakar: Ganti Nama, Auto Standar FIFA

News - Polemik Jakarta International Stadion (JIS) yang dinilai PSSI tak memenuhi standar FIFA untuk gelaran laga FIFA Matchday Timnas Indonesia, ikut dikomentari Kaesang Pangarep.

Bernada kelakar, putra Presiden RI, Joko Widodo sekaligus pemilik klub Liga 1 Persis Solo, itu ikut merespon polemik JIS dengan usulan agar stadion megah itu berganti nama agar bisa berstandar FIFA.

Hal yang menarik, Kaesang mengusulkan agar JIS berganti nama dengan nama yang berbau Jawa Barat.

Baca juga: Polemik Stadion JIS Tak Layak Gelar FIFA Matchday, Akun PSSI Diserbu Fans Timnas Tolak Jabarisasi

Baca juga: Kronologi Klaim PSSI Kalau JIS Tak Sesuai Standar FIFA Berubah Jadi Tahap Pendampingan

Seperti diketahui, belum lama ini PSSI menyebut bahwa JIS dianggap sebagai stadion yang belum layak menggelar pertandingan internasional seperti FIFA Matchday.

Bahkan sebelumnya PSSI yang berencana menggelar laga FIFA Matchday anatara timnas Indonesia melawan Curacao akhir September ini pun gagal.

Hal ini karena setelah PSSI melakukan inspeksi, JIS dinilai belum layak karena infrastruktur dan keamanan stadion belum sesuai standar.

Baca juga: Delapan Alasan Stadion JIS yang Megah Tak Layak Jadi Venue FIFA matchday untuk Timnas Indonesia

Pagar tribun penonton roboh terjadi saat grand launching JIS (Jakarta International Stadium) di Tanjung Priok, Jakarta Utara,Minggu (24/7/2022) petang.
Pagar tribun penonton roboh terjadi saat grand launching JIS (Jakarta International Stadium) di Tanjung Priok, Jakarta Utara,Minggu (24/7/2022) petang. (TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)

JIS dinilai belum sesuai dengan standar FIFA, sehingga tak bisa dipakai untuk menggelar pertandingan internasional.

Sehingga hal ini pun disambut langsung oleh PT Jakarta Propertindo (JakPro) selaku pengelola dari stadion yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta itu.

JakPro dengan tegas mengatakan bahwa JIS sudah sesuai dengan standar FIFA, bahkan untuk pembangunannya pun berkonsultasi dengan federasi sepak bola internasional tersebut.

Pernyataan PSSI dan bantahan JakPro pun membuat media sosial Tanah Air memanas.

Ramainya tanggapan terkait JIS pun ternyata membuat Kaesang Pangarep tak mau ketinggalan.

Foto udara memperlihatkan Jakarta International Stadium (JIS) yang baru selesai dibangun untuk menggelar pertandingan sepak bola dan konser musik, di Jakarta Utara, Minggu (17/4/2022). AFP/ADEK BERRY
Foto udara memperlihatkan Jakarta International Stadium (JIS) yang baru selesai dibangun untuk menggelar pertandingan sepak bola dan konser musik, di Jakarta Utara, Minggu (17/4/2022). AFP/ADEK BERRY (AFP/ADEK BERRY)

Putra Presiden RI itu malah ikut memberikan tanggapan cukup nyeleneh setelah tahu JIS batal jadi venue FIFA Matchday.

Dengan terang-terangan, Kaesang Pangarep mengatakan bahwa akan berbeda cerita apabila nama JIS berubah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat