androidvodic.com

Timnas U-19 Indonesia vs Timor Leste, Menpora Wanti-wanti Skuad Shin Tae-yong Agar Tetap Serius - News

Timnas U-19 Indonesia vs Timor Leste, Menpora Wanti-wanti Skuad Shin Tae-yong Agar Tetap Serius

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Laga Timnas U-19 Indonesia vs Timor Leste akan kembali digelar.

Timnas Indonesia U-19 esok hari, Rabu (14/9/2022) akan melakoni laga perdana menghadapi Timor Leste pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 20.00 WIB.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menaruh harapan tinggi kepada Marselino dkk.

Menpora ingin para pemain tampil maksimal di ajang nanti sehingga lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 dan predikat tampil di Piala Dunia U-20 bukan karena menjadi tuan rumah.

Baca juga: Polemik JIS Dianggap Tak Layak FIFA Matchday, Kaesang Lempar Kelakar: Ganti Nama, Auto Standar FIFA

Baca juga: Singgung JIS Ada di Tengah Pemukiman Padat Penduduk, Sekjen PSSI: Kami Siap Renov Stadion Pakansari

“Ya saya kira anak-anak sudah dipersiapkan dengan baik oleh coach Shin Tae-yong ya, walaupun kualifikasi ini buat timnas kita tidak ada pengaruhnya karena kita sudah pasti lolos karena kita tuan rumah Piala Dunia U-20 tapi saya sudah sampaikan kepada PSSI supaya ini dijadikan ajang uji coba jadi benar-benar harus serius,” kata Menpora Amali kepada Tribunnews, Senin (12/9/2022) malam.

“Jadi kita main di Piala Dunia bukan karena sebagai tuan rumah tapi kita buktikan bahwa kita lolos kualifikasi, ini penting supaya jadi penyemangat. Jangan sampai sudah tahu dari 24 negara kita salah satunya yang main itu dijadikan patokan, tidak boleh itu,” lanjut dia.

Baca juga: Polemik Stadion JIS Tak Layak Gelar FIFA Matchday, Akun PSSI Diserbu Fans Timnas Tolak Jabarisasi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat foto bersama dengan skuad Timnas U-19 di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022).
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat foto bersama dengan skuad Timnas U-19 di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022). (News/majid)

“Mereka harus tunjukkan maksimal sebab lawan-lawannya kan sudah bisa ketahuan yang lolos dari Eropa siapa, Amerika sana siapa. Ini bukan lawan-lawan yang ringan maka gunakan ini semaksimal mungkin, memenangkan pertandingan dan memenangkan secara maksimal sehingga kita sudah terbiasa dengan atmosfer pertandingan internasional,” pesan Menpora.

Pada ajang ini Indonesia tergabung di grup F bersama dengan Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam.

Setelah menghadapi Timor Leste, pertandingan kedua Timnas Indonesia bertemu Hong Kong pada 16 September 2022 dan terakhir menghadapi Vietnam pada 18 September 2022.

Nantinya hanya pemenang dan lima runner-up terbaik yang akan melaju ke putaran final Piala Asia U-20 yang dihelat pada 1 – 18 Maret 2023.

Sementara Piala Dunia U-20 yang diadakan di Indonesia diadakan setelahnya yakni 20 Mei – 11 Juni 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat