androidvodic.com

Gareth Southgate Tidak Jadikan Trent Alexander-Arnold Pemain Inti Bikin Geram Fans Liverpool - News

News, LONDON - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menyarankan Trent Alexander-Arnold sekarang menjadi bek kanan pilihan keempatnya setelah menjelaskan mengapa Kieran Trippier 'di depan' darinya untuk Skuat Three Lions.

Alexander-Arnold dipanggil oleh Gareth Southgate untuk pertandingan UEFA Nations League baru-baru ini melawan Timnas Italia dan Timnas Jerman.

Namun tetap saja Alexander Arnold tidak dimainkan dalam kekalahan 1-0 di San Siro pada hari Jumat, bek Liverpool itu dikeluarkan dari skuatsaat Inggris main imbang 3-3 hari Senin dengan Jerman di Wembley.

Gareth Southgate malah memainkan Reece James dari Chelsea di bek sayap kanan dan juga lebih memilih bek Manchester City, Kyle Walker dan pemain Newcastle Trippier daripada Alexander-Arnold selama waktunya bertanggung jawab atas Three Lions.

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate saat Hungaria mencetak gol selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League, liga A grup 3 antara Inggris dan Hongaria di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 14 Juni 2022.
Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate saat Hungaria mencetak gol selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League, liga A grup 3 antara Inggris dan Hongaria di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 14 Juni 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Gareth Southgate mengatakan dirinya yakin permainan Kyle Walker lebih unggul daripada Alexander-Arnold yang sekarang berjuang masuk skuat Piala Dunia Inggris.

"Saya sudah melakukan percakapan panjang dengan mereka semua," kata Gareth Southgate.

“Saat melawan Italia, kami tidak membutuhkan pelapis bek kiri. Melawan Jerman, kami melakukannya karena cara kami bermain dengan tim sehingga kami membutuhkan Ben Chilwell di bangku cadangan dan kami memiliki Kieran yang , saat ini, saya merasa permainan serba bisanya lebih unggul dari Alexander-Arnold," tutur Gareth Southgate.

Komentar Gareth Southgate ini kemungkinan akan membuat marah para pendukung Liverpool, karena fans menilai Alexander-Arnold memainkan peran utama dalam kesuksesan klub itu di musim-musim terakhir.

Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak 14 gol dan memberikan 62 assist dalam 235 pertandingan untuk Liverpool, membantu klub masa kecilnya memenangkan Liga Champions, Liga Premier, Piala Dunia Antarklub, Piala FA, dan Piala Liga di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Sementara itu, Gareth Southgate tetap pada keputusannya untuk terus memainkan bek Manchester United, Harry Maguire.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat