androidvodic.com

Thailand vs Malaysia: Pelatih Malaysia, Kim Pan Gon Targetkan Harimau Malaya Juara Piala AFF - News

News- Pelatih Malaysia, Kim Pan Gon mengungkapkan target mereka untuk bisa menjuarai Piala AFF.

Kim Pan Gon mengatakan target Malaysia itu menjelang pertandingan semifinal Piala AFF melawan Thailand.

Memenangkan Piala AFF adalah targetnya, kata pelatih kepala Malaysia, Kim Pan Gon menjelang pertandingan semifinal melawan Thailand.

Thailand dan Malaysia akan melakoni laga semifinal leg kedua di Stadion Thammasat Stadium, hari ini, Selasa (10/1/2023) pukul 19:30 WIB.

Kim Pan Gon, Pelatih Korea Selatan berusia 53 tahun, yang ditunjuk pada Januari tahun lalu, mengatakan jika Malaysia berhasil mencapai final kali ini, akan menjadi suatu kehormatan baginya.

Untuk membuat penggemar sepak bola Malaysia bahagia, sebelum melanjutkan tantangan untuk gelar melawan Vietnam.

“Bagi saya pribadi Piala AFF adalah turnamen yang sangat menarik. Ketika saya berada di Hong Kong dan Korea Selatan sangat menarik untuk menonton turnamen ini. Saat menjadi pelatih kepala timnas Malaysia, menjadi juara adalah salah satu target utama," katanya dikutip dari channel news asia.

Baca juga: Prediksi Thailand vs Malaysia Piala AFF 2022, Harimau Malaya Terkapar di Kandang Gajah

“Ini adalah salah satu target penting bagi saya, jadi jika kami lolos ke final, itu akan menjadi kehormatan besar bagi saya dan para penggemar sepak bola Malaysia,” katanya dalam konferensi pers prapertandingan pada Senin.

Meski bersyukur dengan kemenangan kandang 1-0 di kandang Sabtu lalu, Pan Gon mengatakan para pemainnya harus selalu fokus dan mewaspadai kemampuan skuat Gajah Perang, terutama jika bermain di kandang sendiri.

Namun, dia mengatakan skuadnya siap secara fisik dan mental untuk pertandingan Selasa.

“Kami memiliki keunggulan yang baik tetapi kami sepenuhnya menyadari bahwa pertandingan tandang sangat sulit, namun kami secara mental dan fisik telah pulih dengan baik dan siap untuk pertandingan (Selasa). Semua sudah siap dan percaya diri untuk bermain melawan Thailand, kami ingin mendapatkan hasil yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, gelandang Stuart Wilkin mengatakan, tim tidak bisa hanya bermain bertahan, melainkan harus mencari gol lebih awal untuk terus menekan lawan.

“Menjelang pertandingan ini kami tahu tidak akan mudah bermain tandang di Thailand melawan tim Thailand yang bagus, tetapi tentu saja kami mencari gol untuk menekan mereka, itu akan menjadi tantangan tetapi sesuatu yang harus kami lakukan,” kata Pemain Sabah FC berusia 24 tahun.

Kemenangan di Stadion Nasional di Bukit Jalil pada Sabtu membuat Malaysia memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka melawan Thailand menjadi enam pertandingan setelah menang dua kali dan seri tiga kali dalam pertemuan sebelumnya sejak 2018.

Sementara itu, pelatih kepala Thailand Alexandre Polking yakin timnya mampu membalikkan keadaan di Malaysia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat